Victor Wanyama Dapat Kritikan Pedas dari Mauricio Pochettino

Football5star.com. Indonesia – Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, mengaku sangat kecewa dengan performa yang diperlihatkan oleh Victor Wanyama dalam dua musim terakhir. Hal itu membuat Pochettino tak ingin memberikan terlalu banyak kesempatan untuk Wanyama.

Ketika pertama kali datang ke Tottenham pada musim 2016-17 lalu, Victor Wanyama menjadi pemain kunci dari Pochettino. Ketika itu, ia berhasil mengumpulkan 36 penampilan di ajang Premier League.

Namun, Wanyama mulai terganggu oleh masalah cedera dalam dua musim terakhir bersama The Lilywhites. Sepanjang musim 2017-18 dan 2018-19, pemain asal Kenya itu hanya berhasil mengumpulkan 31 penampilan di semua kompetisi.

instagram.comvictorwanyama

“Dalam kasus Victor Wanyama, dia menderita cedera dan pemain lain mampu menggantikan posisinya dengan baik. Kami berada di sebuah tim yang kompetitif untuk urusan menit bermain. Kami tak akan memberikan menit bermain layaknya amal,” kata Mauricio Pochettino dikutip dari Goal.

“Wanyama tidak mendapatkan menit bermain reguler karena dia gagal menunjukkan performa terbaiknya. Sementara itu, tim kepelatihan melihat ada pemain lain yang lebih pantas untuk mendapatkan kesempatan bermain. Wanyama adalah pemain penting. Tapi, dia malah gagal menunjukkan kemajuan selama di Tottenham,” sambung Pochettino.

Faktor tersebut membuat Wanyama diberitakan siap angkat koper dari London Utara dalam waktu dekat. Kabarnya, klub Belgia, Club Brugge dan juara Skotlandia, Celtic, siap menampung pemain 28 tahun itu pada musim 2019-20.

Mauricio PochettinoTottenham HotspurVictor Wanyama