Victor Wanyama: Kualitas Sepak Bola Afrika Meningkat Pesat

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Tottenham Hotspur, Victor Wanyama, mengaku sangat senang dengan kualitas yang dimiliki oleh sepak bola Afrika saat ini. Menurutnya, kualitas sepak bola di Afrika meningkat pesat dalam satu dekade terakhir.

Victor Wanyama merupakan bagian dari timnas Kenya yang akan berlaga di Piala Afrika 2019. Hal ini juga membuat Wanyama akan menjalani debutnya di turnamen sepak bola Internasional bergengsu untuk kali pertama dalam karier profesionalnya.

“Kualitas sepak bola di Afrika meningkat pesat dalam waktu satu dekade terakhir. Kami memiliki bakat-bakat yang luar biasa. Hal itu dibuktikan dengan gelar top skorer Premier League yang diraih oleh tiga pemain Afrika,” kata Victor Wanyama kepada Goal.

Victor Wanyama - Kenya - Piala Afrika - footballkenya. org
footballkenya.org

“Dari 24 tim peserta Piala Afrika, setiap kesebelasan setidaknya memiliki satu pemain yang bermain di level tertinggi untuk klubnya. Bermain menghadapi bintang-bintang seperti mereka membuat atmosfer sepak bola di Afrika semakin bagus setiap tahunnya,” imbuhnya menambahkan.

Di Piala Afrika tahun ini, Kenya tergabung di grup C bersama Senegal, Aljazair, dan Tanzania. Meskipun diprediksi tak akan melaju ke babak gugur, Victor Wanyama memastikan bahwa Kenya akan tampil dengan kekuatan terbaik.

“Kami akan mengahapi bintang-bintang seperti Sadio Mane dan Riyad Mahrez. Tapi, saya sangat meyakini kekuatan sesungguhnya kami berada di kerja sama yang padu antar anggota tim. Saya yakin kami memiliki kesempatan untuk melaju ke babak gugur,” tandasnya.

Comments
Loading...