Video Detik-detik Stadion Vicente Calderon Rata dengan Tanah

Football5star.com, Indonesia – Stadion lama milik Atletico Madrid, Vicente Calderon dalam hitungan beberapa hari ke depan akan rata dengan tanah. Saat ini pondasi dari stadion yang dibangun pada 2 Oktober 1966 tersebut tinggal tribun utama.

Dikutip Football5star.com dari marca, Kamis (7/11/2019) tiga pondasi lama yang tidak menutupi jalan tol sudah dihancurkan. Dalam beberapa hari terakhir, peruntuhan stadion Vicente Calderon telah dilakukan oleh para pekerja.

Pembongkaran tribun utama sendiri dijadwalkan dimulai pada 8 hingga 15 November 2019. Durasi kerja penghancuran stadion ini direncanakan berlangsung selama tiga bulan.

Sebelumnya Jose Manuel Calvo, pihak perencana pembangunan kota Madrid mengatakan bahwa penghancuran stadion bersejarah ini demi memperlancar program pemerintah kota.

“Penggusuran ini demi memperlancar proyek urbanisasi kami. Oleh karena itu, harus segera dihancurkan sebelum proyek itu dimulai.” ucap Calvo.

Pada awal Januari lalu, sejumlah suporter Atletico Madrid mengambil rumput stadion. Rumput-rumput ini akan dibagi menjadi potongan-potongan persegi panjang dan akan dijual sebagai suvenir edisi terbatas.

Mereka membanderol harga satu potongan rumput itu seharga 34,95 euro untuk pemegang tiket musiman dan 44,95 euro yang tidak memiliki tiket musiman.

Comments
Loading...