Video Suporter Malaysia Diduga Mengumpat Hina Indonesia

Football5Star.com – Hubungan suporter Indonesia dan Malaysia belakangan tengah panas. Akhir-akhir ini juga sempat beredar video saat suporter Malaysia diduga mengumpat dengan nada hinaan kepada Indonesia.

Hubungan panas kedua belah suporter ini memang sudah tercium sejak pertemuan perdana, 5 September lalu. Saat itu oknum suporter Indonesia memberikan teror kepada pendukung Malaysia. Mulai dari pelemparan botol, hingga nyanyian kurang terpuji.

Kondisi ini tampaknya dibalas oleh fans Malaysia. Dalam video beredar beberapa waktu terakhir ini, beberapa pendukung tuan rumah jua turut menyanyikan lagu berbau hinaan kepada Indonesia.

Kisruh sendiri sempat pecah usai laga Malaysia vs Indonesia. Beberapa pendukung Malaysia dilaporkan bersitegang dengan suporter Indonesia hingga di luar stadion.

Usai insiden itu, sebanyak 41 suporter diamankan oleh kepolisian setempat. Mereka menahan 27 pendukung Malaysia dan 14 suporter Indonesia meski akhirnya dibebaskan.

PSSI melalui Sekretaris Jenderal Ratu Tisha bereaksi keras. PSSI mengutuk kejadian pemukulan suporter Indonesia tersebut. “Pasti kami mengutuk hal demikian [pemukulan suporter]. Pasti akan kami tindak lanjut, tapi bukan dengan berperang di media. Nanti kami kasih tahu caranya,” papar Tisha.

Comments
Loading...