Videogame Menjadi Sumber Masalah Indisipliner Dembele

Football5star.com, Indonesia – Ousmane Dembele tengah berada dalam pusaran masalah. Namanya masuk dalam sorotan ketika ia terlampau sering terlambat mengikuti latihan. Pihak Barcelona menyebut kecanduan bermain videogame lah yang menjadi akar permasalahan.

Ketika Barcelona dikalahkan Real Betis, nama Dembele tak masuk dalam daftar pemain. Ia ditepikan lantaran ia telat mengikuti latihan sehari menjelang pertandingan. Telatnya Dembele menjelang laga melawan Betis bukanlah kejadian pertama dan keputusan menepikan Dembele adalah keputusan yang tepat untuk tim.

Sehari menjelang latihan melawan Betis, Dembele bermain videogame bersama teman-temannya di di rumah pribadi miliknya. Mereka bermain hingga larut malam. Ketika mantan pemain Borussia Dortmund ini akan tidur, ia lupa menyetel alarm. Efek dari lupanya Dembele menyetel alarm adalah ia telat bangun. Perwakilan tim yang ditugaskan untuk mengawasi Dembele, Carles Naval baru bisa menghubungi pemain sayap ini 30 menit setelah latihan dimulai.

Sadar melakukan kesalahan serius, ia pun melaporkan bahwa dirinya tengah sakit perut. Pihak Barcelona pun mengirimkan seorang dokter untuk melihat kondisi sang pemain. Namun sang dokter justru menyebut si bocah ini tak memiliki gangguan kesehatan apapun.

Dalam dunia kesehatan dikenal istilah gaming disorder, yakni perilaku yang lebih mendahulukan bermain gim ketimbang aktivitas lainnya. Gejala ini pula yang membuat Dembele sering telat latihan dan membuat Barcelona risau. Barcelona sebenarnya telah mengupayakan banyak hal demi mengatur Dembele. Salah satunya adalah memberikan sopir dan juru masak pribadi. Namun mantan pemain Rennes ini justru memecat mereka.

Comments
Loading...