Vieira-Bergkamp, Kombinasi Tepat Pengganti Arsene Wenger


Football5Star.com, Indonesia – Manajer Arsenal, Arsene Wenger, akan meninggalkan klub yang telah diasuhnya selama 22 tahun tersebut. Beberapa nama pelatih pun masuk dalam kandidat pengganti Wenger sebagai pelatih Arsenal musim depan.

Arsene Wenger, melalui laman resmi Arsenal, menyampaikan pengunduran dirinya terhutung akhir musim nanti. Setelah melalui karier yang panjang di Arsenal, Wenger pun memutuskan untuk mundur.

Beberapa pelatih top seperti Luis Enrique, Thomas Tuchel, Carlo Ancelotti, dan Massimiliano Allegri menjadi kandidat pengganti Wenger. Selain mereka, para mantan pemain Arsenal seperti Mikel Arteta, Patrick Vieira, dan Thierry Henry juga masuk dalam bursa pengganti Wenger.

livedoor.com

Mantan bek Arsenal, Sol Campbell, memiliki pilihan sendiri soal siapa sosok yang tepat menggantikan Wenger di The Gunners. Sosok itu adalah mantan kapten Arsenal, Patrick Vieira. Bersama mantan penyerang Arsenal Dennis Bergkamp, Vieira akan memimpin tim London Utara itu dengan baik.

“Mikel Arteta melakukan kerja yang baik di Manchester City, namun seseorang seperti Vieira akan menjadi sosok yang tepat menggantikan Wenger,” kata Campbell seperti dilansir Football5Star.com dari Goal.

“Dia dan sahabat baiknya, Dennis Bergkamp, akan menjadi kombinasi yang hebat untuk memimpin Arsenal,” ujar Campbell lagi.

Vieira kini melatih tim Liga Amerika Serikat, New York City FC, sementara Bergkamp pernah menjadi asisten pelatih Ajax Amsterdam hingga 2017.

ArsenalArsene WengerDennis BergkampPatrick VieiraSol Campbell