Vieira Minta Arsenal Tiru Taktik Mourinho

Football5star.com, Indonesia – Legenda Arsenal, Patrick Vieira, mengaku yakin The Gunners bakal sukses jika meniru taktik Manajer Manchester United, Jose Mourinho, yang selalu bermain disiplin selama 90 menit di lapangan.

“Apakah saya ingin tim saya lebih seperti tim Mourinho atau Arsene Wenger? Saya ingin memiliki keseimbangan dari keduanya,” kata Vieira kepada Daily Mail.

“Saya ingin tim saya memiliki disiplin yang dimiliki Mourinho, tapi juga memungkinkan pemain untuk mengekspresikan diri mereka seperti gaya Wenger. Wenger selalu memberi kebebasan kepada pemainnya. Memiliki kebebasan itu bagus, tapi jika Anda bisa membuat mereka menghormati taktik permainan seperti The Special One, itu akan lebih baik lagi.”

Arsenal sedang terpuruk di peringkat ke-16 klasemen Liga Inggris dengan koleksi tiga poin. Vieira yang kini melatih New York City FC pun berharap The Gunners bisa menerapkan taktik The Special One agar mendongkrak posisi mereka di klasemen.

Meskipun lama berada di bawah arahan Wenger, Vieira mengerti betul taktik manajer asal Portugal tersebut. Keduanya pernah bekerja sama dan sukses di Inter Milan.

“Mourinho selalu fokus pada detail, memberi informasi kepada pemain yang memungkinkan mereka untuk pergi ke lapangan dan menghormati permainan taktis. Kemudian Anda memiliki Wenger yang selalu positif dan selalu memberi kepercayaan kepada pemain,” pungkas eks penggawa timnas Prancis tersebut.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More