Vieira: Sepak Bola Thailand Tak Secepat Indonesia, Tapi Mirip Brasil

Football5Star.com, Indonesia – Mantan pemain Barito Putera, Artur Vieira, mengaku kalau sepak bola Indonesia lebih cepat daripada Thailand. Meski memang disebutnya kalau Thailand punya kesamaan dengan kompetisi di Brasil.

Pemain bernama lengkap Arthur Jesus Vieira itu memang sempat mendapatkan kesempatan main di Indonesia. Hal itu terjadi pada 2019 kala membela Barito Putera. Meski memang, bek asal Brasil tersebut cuma main dalam enam laga saja.

Manajemen Barito Putera memutuskan kontrak dia karena tak sesuai dengan harapan. Lalu, Vieira pun hijrah ke Thailand dan kini bermain untuk Khon Kaen FC. Sang pemain mencoba menjabarkan soal kualitas Liga Thailand dan Indonesia.

Vieira: Sepak Bola Thailand Tak Secepat Indonesia, Tapi Mirip Brasil
Arthur Vieira saat di Borneo (IG arthurvieira)

“Sepak bola di Thailand tidak secepat di Indonesia, karena di sini lebih cenderung kepada taktikal. Saya kira sepak bola Thailand hampir sama dengan Brasil, namun tidak didukung kualitas pemain. Itu yang menjadi pembeda,” bilang Vieira dikutip dari Goal.

“Tapi secara keseluruhan mereka memiliki kualitas bagus. Banyak pertandingan sulit. Pemain asing mempunyai peran sangat penting dalam mentransfer kualitas sepak bola ke Thailand,” sambung dia.

Bek berusia 30 tahun itu mengaku tak kesulitan dalam menjalani adaptasi di Thailand. Dia mengaku kalau di Khon Kaen, semua pemain mendukung satu sama lain.

“Mereka membantu saya dalam berkomunikasi, menerjemahkan semuanya ke dalam bahasa Inggris, dan seluruh pemain menerima saya. Adaptasi saya berlangsung cepat. Dalam dua bulan saya sudah merasa bagus,” tutup Vieira.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More