Vietnam Bantai Timor Leste Empat Gol Tanpa Balas

Football5star.com, Indonesia – Timnas Vietnam mengawali laga pertama mereka di ajang Sea Games 2017 dengan hasil memuaskan. Mereka menang empat gol tanpa balas atas Timor Leste di Stadion Selayang,Selangor, Malaysia, Selasa (15/8/2017).

Hasil memuaskan tersebut membuat Vietnam menjadi pemuncak klasemen semenatara grup B dengan raihan tiga poin. Dibawah mereka ada Indonesia dan Thailand yang sama-sama meraih poin 1. Kedua itu tim itu baru saja bermain imbang 1-1 di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia.

Sejak babak pertama dimulai, Vietnam terus menekan pertahanan Timor Leste. Tampil dengan kualitas skuat yang lebih baik, beberapa peluang berhasil diciptakan. Gol tercipta pada menit ke-8 dari pemain mereka, Doan Van Hau, memanfaatkan umpan tendangan pojok.

Selang enam menit kemudian, pemain nomor 8 Vietnam punya peluang. Namun sayang tendangan jarak jauhnya hanya mengenai tiang gawang. Pada menit ke-20, mereka kembali menambah keunggulan melaui sundulan Ha Duc Chinh memanfaatkan umpan crossing Doan Van Hau.

Doan Van Hau menjadi bintang di babak pertama. Ia kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah tendangan jarak jauhnya membuahkan gol untuk Vietnam. Hingga babak pertama usai, skor 3-0 bertahan.

Pada babak kedua, The Golden Stars terus menguasai permainan. Beberapa peluang berhasil didapatkan namun hanya satu gol yang tercipta. Pemain nomor 10 mereka, Cong Phuang berhasil membobol gawang lawan memanfaatkan umpan tarik dari rekannya. Hingga babak kedua berakhir skor 4-0 untuk Vietnam.

Comments
Loading...