Vietnam Percaya Diri Patahkan Rekor Buruk Atas Indonesia

Football5star.com, Indonesia – Jelang pertandingan antara timnas Indonesia vs Vietnam di lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia grup G pada Selasa 15 Oktober 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Anak asuh Simon McMenemy memiliki rekam jejak bagus melawan Vietnam.

Vietnam terakhir kali menang atas Indonesia di laga internasional saat keduanya bertemu di perebutan tempat ketiga Piala AFF 1996. Kala itu, Vietnam menang 3-2 atas Indonesia di Stadion Nasional, Singapura pada 15 September 1996.

Namun pada laga persahabatan pada 2008 silam, Vietnam juga mampu jungkalkan Indonesia. Bertemu di Stadion Gelora 10 November, Juni 2008, Vietnam mampu menang dengan skor 1-0.

24h.com.vn

Meski miliki rekor buruk selama 11 tahun tak mampu menang atas Indonesia, pemain Vietnam Tien dung tak terlalu risau. Menurut Tien Dung, rekor buruk tersebut justru memotivasi ia dan rekan-rekannya untuk bermain melawan Indonesia.

“Itu adalah masa lalu. Saat ini Vietnam ialah tim yang kuat dan sangat kompak. Kami cukup percaya diri melawan Indonesia,” kata Tien Dung seperti dikutip Football5star.com dari Sao Star.

Salah satu media Vietnam lainnya, the-thao menyebut bahwa rekor buruk ini sangat mungkin bisa dipecahkan oleh tim besutan Park Hang Seo. Kekalahan timnas Indonesia di tiga laga terakhir sebelumnya meyakini publik dan media Vietnam mampu kalahkan tim besutan Simon McMenemey.

“Sangat mungkin anak asuh Park Hang Seo mampu kalahkan timnas Indoensia. Skuat Vietnam sangat percaya diri tampil di Bali,” tulis the thao.

Comments
Loading...