Vietnam Soroti Elkan Baggott dan Impresifnya Timnas U-19 di Kroasia

Football5Star.com, Indonesia – Publik Vietnam baru-baru ini menyoroti keberadaan Elkan Baggott dan penampilan-penampilan Timnas U-19 Indonesia di Kroasia. Mereka menyebut kalau Baggott menjadi salah satu tambahan yang berharga buat Indonesia.

Baggott memang sudah tiba di Kroasia untuk gabung Timnas U-19 Indonesia semenjak lawan NK Dugopolje. Tapi saat itu dia tak diturunkan karena baru saja bergabung. Bek berusia 17 tahun itu kemudian bermain kala Indonesia menang 4-1 atas Makedonia Utara.

Tak cuma itu, Elkan Baggott jua perannya sangat vital saat Timnas U-19 raih cleansheet kala kembali hadapi Makedonia. Media Vietnam, Bongdaplus menyebut kalau Baggott merupakan bek pengalaman yang sudah debut di tim senior Ipswich Town.

Vietnam Soroti Elkan Baggott dan Impresifnya Timnas U-19 di Kroasia

“Pemain berusia 17 tahun itu melakukan debutnya di Ipswich Town dalam kemenangan 2-0 atas Gillingham di EFL Trophy. Dia adalah pemain utama dan bermain impresif selama 90 menit, membantu tim menjaga gawangnya,” tulis Bongdaplus.

“Dia memulai dan bermain 90 menit (untuk Timnas U-19 melawan Makedonia U-19, menandai kemenangan tim dengan skor 4-1,” sambung mereka.

Sementara media Vietnam lainnya, Zingnews, menyebut kalau TC Timnas U-19 Indonesia di Kroasia akan sangat berharga. Pada saat tim-tim lain belum mempersiapkan skuat karena Piala Asia U-19 ditunda, Indonesia sudah ancang-ancang.

“Memiliki lebih banyak waktu adalah hadiah berharga untuk Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea berkesempatan untuk menguji pemain baru, terutama bakat Eropa yang berasal dari Indonesia. Pemain kelahiran Inggris seperti Jack Brown atau Elkan Baggott semuanya menandai kemenangan Indonesia U19 dan menunjukkan hubungan baik dengan rekan satu tim mereka,” tulis Zing.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More