Vietnam vs Indonesia – Butuh 243 Menit Akhiri Keperawanan Gawang Nadeo

Football5star.com, Indonesia – Gawang Nadeo Argawinata akhirnya kebobolan untuk pertama kalinya di laga Vietnam vs Indonesia. Namun, setidaknya butuh 243 menit guna bisa mengakhiri keperawanan gawang kiper yang kerap disama dengan penjaga gawang Chelsea, Kepa Arrizabalaga.

Timnas U-23 Indonesia akhirnya mengalami kekalahan pertama di ajang SEA Games 2019, Minggu (1/2/2019). Laga Grup B antara Vietnam vs Indonesia yang berlangsung di Stadion Rizal Memorial berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan tim berjulukan Fire Dragon Warriors.

Pasukan Garuda Muda sebenarnya bisa unggul 1-0 lebih dahulu di laga ini. Tepatnya saat pertandingan baru berlangsung 23 menit lewat sundulan Fauzi Riski Sani memanfaatkan kesalahan antisipasi kiper Vietnam.

Nadeo Argawinata - Vietnam vs Indonesia
Istimewa

Namun, Fire Dragon Warriors mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-63 lewat gol Nguyen Thanh Chung. Gol pada menit tambahan di babak kedua oleh Nguyen Hoang Duck membuat Vietnam bisa memastikan kemenangan 2-1.

Gol pertama Vietnam itulah yang menjadikan gawang Nadeo Argawinata kebobolan untuk pertama kalinya di SEA Games 2019. Betapa tidak, dalam dua laga pertama yang dilakoni, Indonesia selalu menang tanpa mengalami kebobolan.

Ya, pada laga pertama melawan juara bertahan Thailand, pasukan Garuda Muda di luar dugaan mampu mencatatkan clean sheet. Dua gol dari Egy Maulana Vikri dan Osvaldo Haay membuat Indonesia menuai kemenangan 2-0.

Di laga kedua, Indonesia kembali tidak kebobolan saat melawan Singapura. Pasukan Merah putih mampu menuai kemenangan dengan skor identik 2-0 berkat gol Osvaldo Haay dan Asnawi Mangkualam.

Comments
Loading...