Vietnam vs Indonesia: Ini Penyebab Kekalahan Garuda Muda

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Indra Sjafri mengungkapkan penyebab kekalahan timnas U-23 di pertandingan Vietnam vs Indonesia. Salah satunya adalah strategi serangan balik yang tidak berjalan sesuai rencana.

Timnas U-23 Indonesia akhirnya mengalami kekalahan pertama di ajang SEA Games 2019, Minggu (1/2/2019). Laga Grup B antara Vietnam vs Indonesia yang berlangsung di Stadion Rizal Memorial berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan tim berjulukan Fire Dragon Warriors.

Pasukan Garuda Muda sebenarnya bisa unggul 1-0 lebih dahulu di laga ini. Tepatnya saat pertandingan baru berlangsung 23 menit lewat sundulan Fauzi Riski Sani memanfaatkan kesalahan antisipasi kiper Vietnam.

Namun, Fire Dragon Warriors mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-63 lewat gol Nguyen Thanh Chung. Gol pada menit tambahan di babak kedua oleh Nguyen Hoang Duck membuat Vietnam bisa memastikan kemenangan 2-1.

Indra Sjafri mengatakan bahwa strategi bermain yang coba diterapkannya di laga ini hanya berjalan di babak pertama. Namun, setelah unggul Fire Dragon Warriors berhasil menggagalkan taktik serangan balik pasukan Garuda Muda, terutama di babak kedua.

Vietnam vs Indonesia - Sea Games 2019 - VTV 2
Vtv.vn

“Di awal, pertandingan sebenarnya berjalan sesuai rencana. Di babak kedua kami juga sebenarnya memancing Vietnam karena mereka dalam keadaan tertinggal,” kata Indra Sjafri dikutip Football5star.com dari Kompas.com.

“Mereka pasti akan bermain lebih menyerang. Sehingga, kami bisa memanfaatkan serangan balik, namun selalu gagal. Kami berusaha sabar untuk bisa merebut bola dan melakukan serangan balik, tetapi tidak berhasil,” ujarnya.

Comments
Loading...