Semifinal SEA Games: Vietnam Tantang Indonesia di Final

Football5star.com, Indonesia – Timnas U-23 Vietnam menantang timnas U-23 Indonesia di final SEA Games 2019. Kepastian itu didapat setelah Ha Duc Chinh dkk memenangi laga semifinal antara Vietnam vs Kamboja.

Vietnam berhasil lolos ke final SEA Games 2019 setelah menang telak 4-0 atas Kamboja di Stadion Rizal Memorial, Sabtu (7/12/2019). Ha Duc Chinh mencetak hat-trick di laga Vietnam vs Kamboja. Ketiga golnya dicetak pada menit ke-25, (45′), dan (69′). Satu gol lain skuat berjulukan Fire Dragons Warriors diciptakan Nguyen Tien Linh (19′).

Di laga ini, Kamboja lebih dahulu memperlihatkan serangan agresif pada awal laga. Dua peluang didapat Sin Kakada pada menit ke-6 dan ke-8.

Namun, justru Vietnam yang berhasil membuka keunggulan 1-0 pada menit ke-19. Gol itu tercipta lewat skema serangan skuat asuhan Park Hang-Seo dari sisi sayap. Umpan silang yang dilepaskan Ha Duc Chinch pun mampu dikonversi oleh Nguyen Tien Linh menjadi gol.

Zing.vn

Berselang enam menit, Fire Dragons Warriors menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Ha Duc Chinh membuka keran golnya dengan memanfaatkan umpan panjang sebelum menyarangkan bola ke dalam gawang Kamboja.

Sesaat sebelum jeda turun minum, Vietnam kembali menyarangkan bola ke dalam gawang skuat beralias The Royal Khmer Angkor Warriors. Ia mencetak gol dengan sundulan.

Babak kedua

Unggul 3-0 di babak pertama membuat Vietnam semakin tak terbendung. Sin Kakada cs tetap kesulitan untuk bisa memecahkan kebuntuan serangan.

Alih-alih mencetak gol balasan, Fire Dragons Warriors kembali mencetak gol pada menit ke-69. Ha Duc Chinh kembali mencatatkan namanya di papan skor dan memastikan mengemas hat-trick di laga ini.

Setelah golnya tidak ada lagi peluang yang bisa dimaksimalkan menjadi gol. Vietnam pun memastikan kemenangan 4-0 dan lolos ke final SEA Games 2019.

Di partai puncak, mereka sudah ditunggu timnas U-23 Indonesia. Sebelumnya, Indonesia sukses menuai kemenangan 4-2 atas Myanmar lewat perpanjangan waktu. Vietnam sebelumnya sudah bertemua dengan Indonesia di babak grup dan menuai kemenangan 2-1.

Susunan pemain Vietnam vs Kamboja

Vietnam: Nguyen Van Toan, Huynh Tan Sinh, Nguyen Thanh Chung, Doan Van Hau, Nguyen Trong Hoang, Nguyen Duc Chien, Do Hung Dung, Do Thanh Thinh, Nguyen Hoang Duc, Nguyen Tien Linh, Ha Duc Chinh

Pelatih: Park Hang-Seo

Kamboja: Keo Soksela, Cheng Meng, Ouk Sovann, Yue Safy, Ken Chansopheak, Orn Chanpolin, Yeu Muslim, Reung Bunheing, Sin Kakada, Mao Piseth, Keo Sokpheng

Pelatih: Felix Dalmas

Internationalsea games 2019timnas U-23 KambojaTimnas U-23 Vietnamvietnam vs kamboja