Viking Persib Club Isyaratkan Damai dengan Aremania

Football5Star.com, Indonesia – Viking Persib Club selaku suporter fanatik dari klub Persib Bandung nampak membuka peluang untuk melakukan perdamaian dengan suporter Arema FC, Aremania.

Hal tersebut menyusul dari kedua tim kebanggaan mereka tersebut akan saling bersua pada Minggu (8/3/2020) mendatang. Pada laga yang akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang tersebut, Bobotoh atau suporter dari Persib disebut dipersilahkan untuk datang langsung menyaksikan pertandingan.

Sebelumnya, Polres Malang yang diwakili oleh Kapolres AKBP Hendri Umar mempersilahkan bobotoh untuk datang pada pertandingan Arema kontra Persib.

Menanggapi pernyataan dari kepolisian, Herru Djoko selaku ketua dari Viking Persib Club pun antusias. Ia bahkan langsung bertolak ke Malang pada Kamis (5/3/2020) untuk bertemu langsung dengan para stakeholder di sana.

Herru mengatakan, potensi perdamaian dengan Aremania sangatlah besar. Terlebih, disebutkannya bahwa Aremania merupakan salah satu pionir dalam hal perdamaian di kalangan suporter.

“Malang dulu pionir suporter damai, pertama itu Malang. Sekarang dimulai lagi ada kepolisian yang mengizinkan, mudah-mudahan di Malang juga awalnya perdamaian Indonesia semuanya,” kata Herru, seperti dikutip Football5Star.com dari laman Republikbobotoh.

Lebih lanjut, Herru Djoko juga ingin memastikan kepada pihak panitia pelaksana pertandingan perihal kuota untuk bobotoh yang diperbolehkan untuk datang. Namun sebelumnya, ia akan berkoordinasi terlebih dahulu mengenai segala kemungkinan pada pertandingan nanti.

“Saya sekarang menuju Malang, ini saya di kereta api. Besok saya sampai di Malang untuk memastikan semuanya, koordinasi dengan kepolisian disana,” papar Herru pada Kamis (5/3/2020).

“Pertama Hatur nuhun, permisi ke suporter Malang Aremania malam ini sampai, yang kedua bahwa kita tujuannya mendukung Persib tidak ada yang lain lain,” tandas Herru.

Arema FCAremaniaLiga IndonesiaPersib BandungViking Persib Club