Viktoria Perpanjang Duka Roma

Football5star.com, Indonesia – Viktoria Plzen menambah duka AS Roma. Mereka mengalahakn pasukan Serigala Ibu Kota dengan skor 2-1. Kemenangan ini memastikan langkah mereka lolos ke babak 32 besar Liga Europa.

AS Roma banyak menurunkan pemain lapis kedua. Hal ini dilakukan Eusebio Di Francecso bukan karena mereka sengaja ingin melakukan rotasi, namun minimnya pemain yang fit membuat Il Lupi bermain dengan banyak pemain pelapis. Praktis hanya di posisi penjaga gawang, Di Francesco melakukan rotasi. Memarkir Robin Olsen dan memasang Antonio Mirante.

Babak pertama berjalan alot. Kedua kesebelasan tak banyak mendapatkan peluang. Shot on goal pertama Roma terjadi di menit ke-19 lewat Javier Pastore. Pastore melepaskan tendangan kaki kiri di luar kotak penalti yang masih bisa diamankan oleh Ales Hruska kiper Viktoria Plzen. Babak pertama berakhir dengan skor kacamata.

Lepas babak pertama, pertandingan mulai berjalan dengan sengit. Pastore yang bermain buruk, posisinya digantikan oleh wonderkid, Nicolo Zaniolo di menit ke-59. Masuknya Zaniolo sedikit menghidupkan alur serangan serigala ibu kota.

Meskipun begitu, Viktoria yang lebih dulu mencetak gol. Adalah Jan Kovaric yang mencetak gol pertama Viktoria di menit ke-63. Gol tersebut dikreasikan oleh Jan Kopic. Ada andil Davide Santon di gol pertama ini. Ia abai dengan posisi Kovaric dan membiarkan bola melaju di depannya tanpa mencoba untuk menghalaunya.

Keunggulan klub asal Ceko itu hanya bertahan lima menit. Yakni Cengiz Under yang membuat skor kembali imbang di menit ke-68. Berawal dari umpan Steven N’Zonzi, bek kiri Viktoria gagal mengantisipasi umpan tersebut dan bola jatuh di kaki Santon. Santon pun mengirimkan umpan yang dicocor oleh Cengiz.

Empat menit berselang, Viktoria Plzen kembali unggul di menit ke-72. Adalah Tomas Chory cetak gol lewat skema serangan balik. Berawal dari bola pantul hasil tendangan Kovaric yang ditepis Antonio Mirante. Bola pantul disundul Chory. Skor 2-1 tak berubah hingga wasit Anthony Taylor meniup peluit panjang. AS Roma gagal menang di lima pertandingan terakhir.

Twitter @ASRoma

Susunan Pemain

Viktoria Plzen (4-2-3-1): 16-Ales Hruska; 24-Milan Havel, 2-Lukas Hejda, 4-Roman Hubnik, 8-David Limbersky; 6-Roman Prochazka, 17-Patrik Hrosovsky; 10-Jan Kopic (Milan Petrzela 71′), 25-Ales Cermak (Tomas Horava 82′), 19-Jan Kovaric; 18-Tomas Chory (Jakub Reznicek 87′)

PelatihPavel Vrba

AS Roma (4-2-3-1): 83-Antonio Mirante; 18-Davide Santon (Alessandro Florenzi 75′), 15-Ivan Marcano, 44-Konstantinos Manolas, 11-Aleksandar Kolarov; 4-Bryan Cristante, 42-Steven Nzonzi (Luca Pellegrini 80′); 17-Cengiz Under, 27-Javier Pastore (Nicolo Zaniolo 59′), 34-Justin Kluivert; 14-Patrik Schick

Pelatih: Eusebio Di Francesco

Kartu KuningDavid Limbersky 22′; Justin Kluivert 79′, Luca Pellegrini 89′ dan 90+2′

Kartu Merah: Luca Pellegrini 90+2′

Wasit: Anthony Taylor (England)

Stadion: Doosan Arena Plzen

Comments
Loading...