Villa Cetak Gol ke-400 di Usia Senja

Football Live Star

Football5Star.com, Indonesia – Lama tak terdengar kabarnya, mantan pemain Barcelona, David Villa, muncul membawa kabar menggembirakan. Ia baru saja mencetak gol ke-400 dalam karier sepak bolanya.

Pemain yang kini merumput bersama klub Major League Soccer (MLS), New York City FC, memastikan gol ke-400 nya ketika membobol gawang FC Dallas dari titik putih, Senin (30/4/2018), pada menit 36.

Gol di Yankee Stadium ini pun mengantarnya masuk dalam jajaran elit pemain Eropa lainnya yang sudah mencetak 400 gol lebih dulu, seperti Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Luis Suarez, serta Zlatan Ibrahimovic. Uniknya, torehan ini dia buat ketika usianya mulai senja, 36 tahun.

Adapun gol tersebut menjadi yang ke-341 di cetak pada level klub. Valencia menjadi klub yang paling sering merasakan gol-gol yang berasal dari kaki pemain berjuluk El Guaje ini dengan 129 gol. Sementara di level Timnas Spanyol, Villa telah memasukkan 59 gol ke gawang lawan.

Setelah membela beberapa klub La Liga seperti Real Zaragoza, Valencia, Barcelona, dan Atletico Madrid, Villa meninggalkan negaranya pada 2015 lalu untuk mencoba peruntungan baru di MLS. Terbukti pilihannya itu pun tepat.

Bersama klub besutan Patrick Vieira tersebut. Top skorer sepanjang masa Timnas Spanyol itu sudah mengemas 68 gol dari 100 penampilan. Bahkan berkat performa impresifnya itu, ia sempat dipanggil lagi oleh pelatih La Furia Roja, Julien Lopetegui, ketika menghadapi Italia.

Comments
Loading...