Villa: Generasi Emas Spanyol Terlahir Kembali

Football5star.com, Indonesia – Bomber Tim Nasional Spanyol, David Villa, mengaku optimistis dengan masa depan Tim Matador. Ia menilai La Furia Roja saat ini memiliki pemain-pemain dengan potensi besar.

Pelatih Timnas Spanyol Julen Lopetegui secara mengejutkan memanggil penyerang New York City, Villa, yang kini sudah berusia 35 tahun ke skuatnya untuk menghadapi laga kualifikasi Piala Dunia kontra Italia dan Liechtenstein, terakhir kali ia tampil pada level internasional adalah di Piala Dunia 2014.

Villa merupakan bagian dari generasi emas Spanyol, ia berhasil menjuarai Euro dan Piala Dunia bersama negaranya itu. Mantan penyerang Barcelona itu melihat kini Spanyol telah kembali memiliki skuat berkualitas.

“Aku telah melihat dengan evolusi bagus tim saat ini, memiliki bakat besar dengan banyak pemain hebat .Kami semua mengatakan bahwa kami harus memiliki kesabaran setelah memenangkan Piala Dunia dan itu butuh waktu lima atau enam tahun. Kualitas skuat sekarang luar biasa,” kata Villa seperti dilansir Soccerway.

Ada beberapa pemain muda potensial di skuat Spanyol saat ini. Mulai dari Marco Asensio, Suso, Saul Níguez dan Gerard Deulofeu.

Villa sendiri dipanggil untuk menggantikan Diego Costa. Nama terakhir sedang bermasalah dengan klubnya, Chelsea.

“Aku tidak peduli jika aku berada di sini karena situasi Diego Costa atau tidak. Dia adalah teman baik dan aku ingin dia memecahkan masalahnya. Aku di sini untuk membantu tanpa memikirkan apa yang seharusnya terjadi,” Villa menambahkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More