Villareal Jadi Korban Amukan Barcelona Di Camp Nou

Football Live Star

Football5star.com, Indonesia – Barcelona menunjukkan taringnya sebagai juara La Liga musim ini setelah melibas tamunya Villareal pada pekan ke-36, Kamis (10/5/2018). Bermain di kandang sendiri Stadion Camp Nou, Lionel Messi dkk menang telak dengan skor 5-1.

Blaugrana sudah membuka keunggulan ketika laga berjalan 11 menit. Adalah Philippe Coutinho yang menjadi pencetak gol pertama di laga tersebut setelah memanfaatkan bola muntah hasil tepisan kiper Villareal, Sergio Asenjo.

twitter (@fcbarcelona)

Tak butuh waktu lama, Paulinho membuat Barcelona menggandakan keunggulan selang empat menit dari gol pertama. Kali ini, pemain asal Brasil tersebut membobol gawang Villareal memanfaatkan umpan dari Lucas Digne.

Gol ketiga bagi Blaugrana baru tiba jelang babak pertama usai. Kerjasama permainan yang cantik antara Lionel Messi dengan Andres Iniesta membuat Asenjo kembali memungut bola dari gawangnya.

Selang sembilan menit seusai turun minum, Barcelona dikagetkan dengan gol yang diciptakan oleh pemain Villareal, Nicola Sansone. Tembakan Penyerang The Yellow Submarine tersebut menyentuh badan rekannya terlebih dahulu dan membuat bola masuk ke gawang Blaugrana.

Pada menit ke-87, Ousmane Dembele mengambil bagian dan membuat Barcelona kian menjauh. Bermula dari umpan cantik dari Ivan Rakitic, mantan pemain Borussia Dortmund tersebut mencetak gol keempat bagi Blaugrana di pertandingan tersebut.

Dembele pula yang menutup pesta gol Barcelona ke gawang Villareal. Tendangan cipnya jelang pertandingan bubaran membuat timnya menang 5-1 atas The Yellow Submarine.

Hasil tersebut tak berpengaruh apa-apa bagi Barcelona yang sudah memenangkan La Liga, namun bermakna lain bagi Villareal yang berada di posisi keenam. Mereka bisa saja disalip Sevilla yang berada di peringkat ketujuh jika memenangkan pertandingan menghadapi Real Madrid.

Susunan Pemain:

Barcelona (4-3-3): Jasper Cilessen, Lucas Digne, Thomas Vermaelen, Gerard Pique (Yerry Mina 80’), Nelseon Semedo, Paulinho, Sergio Busquets (Ivan Rakitic 65’), Andres Iniesta (Luis Suarez 61’), Philippe Coutinho, Lionel Messi, Ousmane Dembele.

Pelatih: Ernesto Valverde

Villareal (4-2-3-1): Sergio Asenjo, Mario Gaspar, Alvaro Gonzalez, Victor Ruiz, Jaume Costa, Manuel Trigueros (Javi Fuego 57’), Rodrigo Hernandez, Samuel Castillejo, Pablo Formals, Denis Cheryshev (Nicola Sansone 46’), Carlos Bacca (Enes Unal 70’).

Pelatih: Javi Calleja

Kartu Kuning: Victor Ruiz (44), Javi Fuefo (72), Mario Gaspar (82).

Kartu Merah:

 

Comments
Loading...