Villarreal Menundukkan Liverpool Lewat Gol Pada Menit Akhir

Hasil penting diraih Villarreal di leg pertama semifinal Liga Europa pada Jumat (29/40). Bermain di Stadion El Madrigal, Villarreal menundukkan Liverpool lewat gol pada menit akhir. Akibatnya The Yellow Submarine mengantungi kemenangan dengan skor 1-0.

Padahal, sepanjang laga, Liverpool lebih menguasai permainan. Berdasar data WhoScored, The Reds dominan dalam penguasaan bola dengan catatan 54 persen. Selain itu, mereka juga kerap mengancam gawang tuan rumah. Tercatat, mereka melepaskan 14 tembakan yang tiga di antaranya mengarah ke gawang.

The Reds sudah menggebrak sejak menit awal. Pada menit kelima, Joe Allen gagal memanfaatkan umpan silang Adam Lallana. Namun, tanpa Divock Origi yan cedera, serangan Liverpool terlalu monoton. Mereka hanya melepaskan umpan-umpan crossing yang mudah diantisipasi oleh duet bek Villarreal, Eric Bailly dan Victor Ruiz.

Sementara itu, kans The Yellow Submarine malah lebih berbahaya. Roberto Soldado nyaris mencetak gol. Begitu pula Tomas Pina yang digagalkan oleh kiper Simon Mignolet. Bahkan bek kanan Mario Gaspar juga ikut mengancam gawang The Reds.

Meski begitu, gol belum juga tercipta. Pertandingan bahkan terlihat akan berkahir seri 0-0. Namun, pada menit ke-90, Denis Suarez berhasil melepaskan diri dari kejaran Kolo Toure yang tertinggal. Dia dapat memberikan umpan yang diselesaikan Adrian yang masuk menggantikan Soldado menjadi gol. Laga pun berakhir 1-0 untuk kemenangan Villarreal.

Susunan Pemain:

Villarreal:  Asenjo, Mario, Ruiz, Costa, Bailly (Musaccio 76), Pina, Dos Santos (Castillejo 72), Suárez, Soriano, Soldado (Adrian 74), Bakambu

Liverpool: Mignolet, Clyne, Touré, Lovren, Moreno, Milner, Coutinho (Ibe 46), Firmino (Benteke 90), Lallana, Leiva, Allen

 

Comments
Loading...