Villas-Boas Tak Yakin Tottenham Singkirkan Juventus

Football5star.com, Indonesia – Andre Villas-Boas tidak yakin Tottenham Hotspur bisa mengalahkan Juventus pada leg kedua babak 16 besar pekan depan. Ia menilai, klub yang pernah ditanganinya tersebut bisa terpeleset saat bermain di kandang sendiri.

Pada pertemuan pertama pekan lalu, Harry Kane dkk sukses menahan imbang Bianconeri di Juventus Arena. Meski demikian, Villas-Boas memegang keyakinan jika anak asuh Massimilliano Allegri akan melenggang ke fase selanjutnya.

gettyimages

“Juventus lebih berpengalaman jika menyangkut pertandingan seperti ini. Jam terbang para pemain mereka di kancah Eropa lebih teruji. Hasil imbang di kandang Spurs sepertinya tidak mustahil,” papar Villas-Boas dikutip Football Italia.

“Mereka memang kerap kesulitan saat bermain di kandang sendiri. Tapi, Wembley adalah tempat spesial. Para suporter pun tidak bisa melakukan tekanan berarti saat bermain di sana. Suasananya akan berimbang bagi keduanya,” lanjutnya.

Spurs lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup. Secara mengejutkan, mereka sukses melangkahi dua tim unggulan lainnya yakni Real Madrid dan Borussia Dortmund di Grup H. Nasib nama terakhir bahkan lebih apes setelah terlempar ke Liga Europa.

Dengan performa apik seperti ini, justru banyak pihak yang lebih memfavoritkan tim asal London tersebut untuk memastikan satu tempat di delapan besar.

Andre Villas-BoasJuventusLiga ChampionsTottenham Hotspur