Vincent Kompany Akan Jalani Peran Ganda Bersama Anderlecht

Football5star.com, Indonesia – Selepas mengumumkan kepergiannya dari Manchester City, Vincent Kompany tak membutuhkan waktu lama untuk mendapatkan klub baru. Ia sudah menerima tawaran untuk menjadi pemain-pelatih bersama klub Belgia, Anderlecht pada musim 2019-20 mendatang.

Anderlecht adalah klub profesional pertama Vincent Kompany. Ia bermain selama tiga tahun bersama Les Mauves et Blancs sebelum hijrah ke klub Jerman, Hamburger SV pada tahun 2006.

“Saya sudah memutuskan untuk menerima tawaran menjadi pemain-pelatih bersama Anderlecht musim depan. Saya ingin membagikan pengalaman serta ilmu saya kepada para pemain muda Anderlecht dan memberikan jiwa Manchester City di tengah kota Brussel,” tulis Vincent Kompany melalui akun Facebook pribadinya.

“Hal ini mungkin menjadi kejutan untuk para penggemar. Tapi, saya berani menjamin kalau keputusan ini merupakan yang terbaik dalam hidup saya. Sebagai pesepak bola, saya lahir dan dibesarkan bersama Anderlecht. Saya sudah menjadi bagian dari mereka semenjak berumur enam tahun,” sambung Kompany.

Dalam kesempatan yang sama, Vincent Kompany juga mengaku sudah cukup lama mendapatkan tawaran untuk menjadi pemain-pelatih bersama Les Mauves et Blancs. Ia pun merasa mendapatkan dukungan penuh dari CEO Anderlecht, Marc Coucke.

“Saya mendapatkan penawaran ini beberapa waktu lalu. Saya yakin Pak Coucke akan memberikan dukungan penuh berupa waktu, dana, staf kepelatihan, dan fasilitas latihan. Keyakinannya dari Pak Coucke membuat saya yakin akan tawaran ini,” tandas Kompany.

Comments
Loading...