Vincent Kompany Anggap Raheem Sterling Salah Satu Pemain Sayap Terbaik Dunia

Football5star.com, Indonesia – Kapten Manchester City, Vincent Kompany, yakin bahwa sekarang Raheem Sterling sudah menjelma sebagai salah satu pemain sayap terbaik dunia. Terutama apabila dilihat dari kemampuannya dalam membongkar pertahanan lawan yang bermain bertahan.

Raheem Sterling kembali memperlihatkan performa impresif saat mencetak hat-trick ke gawang Watford di Stadion Etihad, Minggu (10/3/2019). Berkat torehan tiga golnya itu, Manchester City sukses mendulang kemenangan 3-1 di partai tersebut.

Performa dan ketajaman Sterling di depan gawang lawan mengalami peningkatan pesat dalam dua musim terakhir kariernya bersama Manchester City. Terutama sejak kedatangan Pep Guardiola pada awal musim 2016-2017.

City - Liverpool - Raheem Sterling - Football5star
FourFourTwo

Sebelum Man City ditangani Guardiola, musim pertama Sterling hanya bisa menyumbang 6 gol di Liga Inggris. Namun, ketajamannya semakin meningkat dalam tiga musim terakhir dengan mengemas 7 gol dan 18 gol di Premier League dua musim berikutnya.

Musim ini, ketajamannya pun tampak konsisten karena sudah menorehkan 15 gol dan 11 assist di Premier League. Bahkan, secara keseluruhan pemain sayap berusia 24 tahun ini sudah mengemas 18 gol dan 15 assist di semua kompetisi.

“Perkembangannya sangguh luar biasa karena ia mengalami kesulitan pada tahun pertamanya di Man City. Namun, sejak Pep Guardiola datang, ia menjelma menjadi pemain yang terus meningkat pesat,” ujar Vincent Kompany dikutip Football5star.com dari FourFourTwo.

“Buat saya, ia adalah salah satu pemain sayap terbaik di dunia. Ia sangat penting buat kami. Dengan memiliki kemampuan membongkar pertahanan saat lawan bermain bertahan dan banyak pemain yang mengawal merupakan tipikal pemain top,” ucapnya.

Comments
Loading...