Kompany Dianggap Besar Kepala di Anderlecht

Football5star.com, Indonesia – Kembalinya Vincent Kompany ke Anderlecht tidak terlalu berakhir indah. Nyatanya, kini klub yang berbasis di Brussel tersebut tercecer di peringkat ke-13 klasemen sementara Liga Pro Belgia, dari 16 tim.

Padahal, torehan mentereng selama 11 musim di Manchester City jadi alasan para fans Anderlecht berharap klub mereka bisa berprestasi. Namun, yang didapat Kompany saat ini adalah hujatan dari sejumlah pihak.

Salah satunya adalah mantan penyerang Anderlecht, Marc Degryse. Menurutnya, Kompany bersikap bagaikan dewa selama menangani tim sejak awal musim. Tugas sebagai pemain-pelatih yang ia pegang menjadikannya besar kepala dan semena-mena.

kompany-lampard
mirror.co.uk

“Kompany hanyalah manusia biasa. Selain memang dia adalah seorang pemain dengan rekam jejak bagus, aku pikir dia terlalu bertingkah seperti Tuhan. Selama jeda internasional, normalnya pelatih punya waktu dua pekan untuk memperbaiki kebugaran pemainnya,” katanya seperti dikutip dari TalkSport.

“Dia akan pergi ke tim nasional untuk melawan San Marino dan Skotlandia. Setelah itu ada laga testimonial di Manchester. Pemain-pemain terlalu sibuk untuk mempersiapkan diri dan mereka terlalu merasa terkekang dengan kehadirannya,” katanya melanjutkan.

Kompany kembali ke Anderlecht setelah memilih untuk tidak memperpanjang kontraknya dengan Manchester City. Selama membela The Cityzens, ia meraih sejumlah trofi seperti empat gelar Liga Inggris, dua Piala FA, dan empat Piala Liga Inggris.

Comments
Loading...