Vincent Kompany: Liverpool Buat Man. City Jalani Musim Terberat

Football5Star.com, Indonesia – Vincent Kompany merasa sangat lega Manchester City akhirnya mampu meraih gelar juara Liga Inggris 2018-19. Menurut dia, perjalanan musim ini sungguh berat karena Liverpool terus memberikan tekanan dengan tampil luar biasa.

“Ini adalah yang terberat dan paling memuaskan sepanjang masa,” ujar Vincent Kompany setelah Manchester City menang 4-1 atas Brighton & Hove Albion seperti dikutip Football5Star.com dari Sky Sports.

Pemain belakang asal Belgia itu menambahkan, “Liverpool luar biasa. Aku tak bermaksud mengolok-olok. Tak sepantasnya ada pihak yang kalah. Namun, kami telah bermain sangat baik sepanjang musim dengan punggung menghadap dinding.”

Vincent Kompany menilai tekanan Liverpool terhadap Manchester City musim ini sungguh luar biasa.
standard.co.uk

Mengenai keberhasilan memastikan gelar juara Liga Inggris 2018-19 pada pekan terakhir, Vincent Kompany sangat bahagia. Dia mengaku terlecut saat mendengar Liverpool unggul atas Wolverhampton Wanderers di Stadion Anfield.

“Aku sangat senang bagi diriku, juga bagi tim dan para fan. Kami mendengar fan Brighton bernyanyi 1-0 untuk Liverpool. Namun, kami telah mampu membalikkan keadaan sebelumnya dan kami luar biasa. Kesuksesan ini adalah kombinasi antara sekumpulan pemain dan para staf tim,” tutur pemain yang jadi penentu kemenangan atas Leicester City pada pekan sebelumnya itu.

Keberhasilan menjadi juara Liga Inggris 2018-19 juga tak membuat Vincent Kompany berpuas diri. Dia langsung menatap laga final Piala FA. Pekan depan, anak-anak asuh Pep Guardiola akan menghadapi Watford di Stadion Wembley.

“Kami telah memiliki hasrat luar biasa untuk mencapai sukses. Kami menantikan final Piala FA. Kami akan berpesta, tapi akan tetap menatap pertandingan berikutnya juga,” kata Vincent Kompany lagi.

Andai mampu meraih gelar juara Piala FA, Manchester City akan mengguratkan rekor baru sebagai klub pertama yang meraih treble domestik di Inggris. Sebelum memastikan gelar juara Liga Inggris, Vincent Kompany cs. telah terlebih dahulu merebut gelar juara Carabao Cup atau Piala Liga Inggris.

Comments
Loading...