Vincent Kompany: Man City Tidak Butuh Bek Baru

Football5star.com, Indonesia – Mantan kapten Manchester City, Vincent Kompany, berusaha mengingatkan Pep Guardiola. Khususnya agar tidak panic pada bursa transfer Januari 2019 dengan mendatangkan bek baru.

Manchester City tidak merekrut pemain baru saat Vincent Kompany pergi dari Stadion Etihad musim lalu. Kini, Aymeric Laporte setidaknya belum bisa bermain dalam dua bulan ke depan. Ya, Laporte harus absen panjang karena mengalami cedera lutut pada September lalu.

Guardiola saat ini hanya memiliki dua bek tengah senior dalam timnya. Yakni, John Stones dan Nicolas Otamendi. Fernandinho bahkan kerap dibuat bermain sebagai bek tengah musim ini.

Liverpool vs Manchester City - Premier League - Squawka
Squawka.com

Beberapa pekan terakhir, lini pertahanan Man City pun mulai mendapat sorotan. Tim berjulukan The Cityzens hanya sekali tidak kebobolan dalam enam laga terakhir di semua kompetisi.

Puncaknya, anak asuh Pep Guardiola mengalami kekalahan 1-3 melawan Liverpool di Stadion Anfield akhir pekan lalu. Kendati demikian, Vincent Kompany tidak yakin mendatangkan bek baru akan jadi solusi buat masalah di pertahanan Man City.

“Menurut saya mereka tidak membutuhkan bek lain. Kami selalu kesulitan di Anfield. Selama 25 tahun kami tidak pernah menang di sana dan itu sulit,” ujar Kompany dikutip Football5star.com dari Sky Sports.

“Cara terbaik untuk Man City dalam bertahan adalah menyerang. Mereka tidak punya alasan mengubahnya,” katanya.

Kompany juga yakin anak asuh Pep Guardiola akan segera mendapatkan kembali performa terbaik. Saat itu terjadi, ia percaya The Cityzens mendapat lagi rentetan kemenangan.

Comments
Loading...