Vincent Kompany Selamatkan Simon Mignolet dari Ancaman Fan

Football5star.com, Indonesia – Tensi tinggi pertandingan tidak membuat Vincent Kompany lupa untuk menjunjung tinggi sportivitas. Hal ini diperlihatkan ketika dirinya membantu Simon Mignolet dari amukan fan klubnya.

Momen ini terjadi saat dihelatnya laga penuh gengsi antara dua tim raksasa Belgia, Anderlecht dan Club Brugge. Vincent Kompany yang merupakan kapten sekaligus pelatih Anderlect tidak terima dengan perlakukan fansnya dari tribun. Mereka tampak melempar flare ke arah Simon Mignolet yang merupakan kiper Brugge.

Mantan kiper Liverpool sebelumnya biasa saja dengan teror dari para pendukung tuan rumah. Namun, kelamaan ia akhirnya meninggalkan posnya karena lemparan flare semakin dekat padanya. Ia pun lari ke tengah lapangan untuk menyelamatkan diri.

Melihat kejadian itu, Kompany pun bereaksi. Ia berteriak ke arah tribun, meminta agar aksi tersebut tidak dilanjutkan. Permintaan ini akhirnya didengarkan para fan.

Tidak sampai di situ, mantan kapten Manchester City kemudian menghampiri Mignolet dan mendampinginya untuk kembali ke gawang. Dan sekali lagi, dia meminta para pendukung agar bisa menahan emosi dan tidak melakukan hal serupa.

Amukan fan Anderlect tak lepas dari rivalitas mereka dengan Club Brugge. Kedua klub selama ini dikenal punya rivalitas tinggi di Belgia. Bahkan tak jarang mereka kerap terlibat persaingan untuk memperebutkan gelar juara.

Sementara dari sisi suporter, kedua kubu juga bukan baru sekali dua kali terlibat kericuhan. Bahkan pada 2010 lalu, pertemuan kedua tim harus tertunda karena aksi para suporter yang membuat seisi stadion ditutupi asap flare dari tribun.

Adapun laga pekan ke-22 Jupiler League Belgia dimenangkan Club Brugge dengan skor 2-1. Kemenangan ini membuat mereka kokoh di puncak klasemen dengan 52 angka. Sedangkan Anderlect tercecer ke posisi kesembilan dengan baru meraih 27 poin.

Comments are closed.