Vincent Kompany Tolak Tawaran untuk Dampingi Pep Guardiola

Football5star.com, Indonesia – Pengalaman Vincent Kompany sebagai mantan kapten Manchester City ternyata tidak membuat dia tertarik untuk kembali dalam waktu dekat. Dia dilaporkan telah menolak tawaran untuk menjadi asisten Pep Guardiola di sana.

Sky Sport melaporkan penolakan ini dilakukan Vincent Kompany karena ia masih terikat kontrak dengan Anderlecht hingga 2022 mendatang. Ya, dia sekarang menjadi pemain sekaligus pelatih di klub raksasa Belgia tersebut.

Sebelumnya dilaporkan bahwa Guardiola sedang mencari pengganti Mikel Arteta sebagai asisten. Ia telah menghubungi  Company sebanyak tiga kali. Namun, tawarannya selalu ditolak sang mantan anak asuh.

Vincent Kompany jadi pemain merangkap pelatih di Anderlecht meskipun tak berlisensi.
lesoir.be

Kendati demikian, pelatih asal Spanyol diyakini tidak akan menyerah. Ia akan mendekati sang bek lagi saat memasuki musim baru nanti.

Kengototan mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich bisa dimaklumi. Ia hanya ingin diasisteni oleh orang yang sudah mengenal dirinya dan juga mengenal Manchester City dengan sangat baik. Tentu saja kriteria tersebut ada pada diri Vincent Kompany.

Sejatinya posisi yang ditinggal Mikel Arteta sudah diisi oleh Brian Kidd. Namun, kehadirannya hanya untuk sementara waktu saja.

Seperti fiketahui, kesuksesan The Cityzens selama ini memang tak bisa dipisahkan dari sosok Vincent Kompany. Dia adalah pemain pertama yang mengawali era baru Manchester Biru pada 2008 silam. Selama mengabdi di stadion Etihad, pemain 34 tahun telah memenangkan 12 gelar.