Vincenzo Italiano Disamakan dengan Zdenek Zeman

Football5star.com, Indonesia – Vincenzo Italiano menjadi fenomena tersendiri di Serie A musim ini. Tidak memiliki pemain bintang, ia selalu menerapkan permainan berani di Spezia.

Tim-tim besar sudah merasakan betapa bahayanya Spezia. AC Milan, Napoli, dan AS Roma berhasil mereka kalahkan. Hasil apik ini tentu berkat polesan Vincenzo Italiano.

Apa yang dicapai Italiano membuat direktur klub, Mauro Meluso, memujinya setinggi langit. Tanpa ragu ia menyandingkan sang pelatih dengan juru taktik kawakan, Zdenek Zeman.

zeman-juventus-serie a
zimbio

“Italiano adalah pria yang menyenangkan, dia tidak pernah mengeluh. Dia punya kontrak satu tahun lagi, semua orang tahu dia punya klausul pelepasan, tapi kami berharap dia bisa terus bersama kami untuk waktu yang lama,” kata Meluso kepada Sky Sport Italia, Sabtu (20/2/2021).

“Ketika saya masih menjadi pemain bertahun-tahun lalu saya cukup beruntung pernah bermain di bawah Zdenek Zeman. Italiano mengingatkan saya padanya. Mereka sangat mirip, tapi Zeman sedikit lebih aneh saat menyerang,” ia menambahkan.

Spezia menjadi tim promosi tersukses sejauh ini. Mereka kini berada di urutan ke-15. Sedangkan dua tim promosi lain seperti Benevento dan Crotone tertahan di urutan ke-16 dan juru kunci.

Uniknya, klub yang bermarkas di stadion Alberto Picco tampil melempem di kandang. Mereka lebih mengerikan kala melakoni laga tandang dengan memenangkan tujuh pertandingan. Sedangkan di rumah sendiri Giulio Maggiore dkk hanya menang dua kali.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More