Vincenzo Montella Resmi Kembali Latih Fiorentina

Football5star.com, Indonesia – Fiorentina resmi mengumumkan bahwa Federico Chiesa cs di sisa musim ini akan kembali dilatih oleh Vincenzo Montella . Ia menggantikan posisi Stefano Pioli yang mengundurkan diri.

“Vincenzo Montella akan kembali ke Artemio Franchi. Ia akan dikontrak hingga 2021,” bunyi pernyataan resmi klub seperti dikutip football5star.com dari fiorentina.it

Montella kabarnya juga sudah mulai memimpin skuat La Viola di sesi latihan Rabu pagi (11/04) waktu setempat. Setelah dipecat dari Sevilla pada akhir musim lalu, Montella memang belum menangani klub lain.

“Saya selalu merasa bahagia kembali ke sini,” kata Montella.

Pria yang pernah mengawali karier kepelatihannya di tim AS Roma U-15 itu kabarnya akan mendapat 1,5 juta euro (sekitar Rp 23,935 miliar) per musim dengan opsi perpanjangan

Labaro Viola

Sosok Vincenzo Montella tentu sudah tak asing bagi suporter La Viola. Eks striker AS Roma ini pernah menjadi pelatih di periode 2012 hingga 2015.

Selama menjadi pelatih di Artemio Franchi, pria berusia 44 tahun ini membawa Si Ungu mampu berada di urutan 4 besar pada musim 2012/2013.

Setelah dari Fiorentina, ia sempat menjadi pelatih di Sampdoria dan AC Milan. Pada 2017/2018, ia mencoba merantau ke Sevilla namun gagal.

Sebelum dilatih oleh Montella, Fiorentina sejak awal musim ini dibesut oleh Stefano Pioli. Hasil buruk membuat pria berkepala plontos itu mengundurkan diri.

“Saya tidak mau melihat diri saya dipaksa untuk pergi. Jadi saya lebih memilih mengundurkan diri karena profesionalitas dan terutama kualitas manusia sudah dipertanyakan,”  kata Pioli.

FiorentinaLiga ItaliaVincenzo Montella