Vinicius Junior dan Lucas Moura Tak Masuk Skuat Timnas Brasil

Football5star.com, Indonesia – Timnas Brasil sudah mengumumkan nama-nama pemain yang akan ikut serta di ajang Copa America pada musim panas mendatang. Dari 23 pemain yang dipastikan ikut serta, tak ada nama Vinicius Junior dan Lucas Moura.

Padahal, keduanya berhasil tampil apik bersama klubnya masing-masing. Bersama Real Madrid, Vinicius Junior berhasil mengumpulkan tiga gol dan 12 assist dari 30 penampilannya di semua kompetisi. Sementara itu, Lucas Moura berhasil mencetak 15 gol dan dua assist dari 48 penampilan di semua kompetisi pada musim 2018-19.

Pelatih timnas Brasil lebih memilih untuk memanggil penyerang asal Gremio, Everton dan bintang Ajax Amsterdam, David Neres untuk mengisi posisi di sektor depan. Kedua pemain itu akan bersaing dengan nama-nama beken seperti Neymar, Gabriel Jesus, Richarlison dan Roberto Firmino untuk satu tempat di starting XI milik Tite.

Selain Lucas Moura dan Vinicius Junior, Tite juga tak menyertakan nama gelandang bertahan Liverpool, Fabinho. Ia lebih memilih untuk menggunakan jasa Allan, Casemiro, Fernandinho, Arthur, Philippe Coutinho, dan Lucas Paqueta di lini tengah.

Satu hal yang menjadi perhatian adalah, belum pastinya status kapten timnas Brasil milik Neymar. Tite mulai meragukan kualitas kepemimpinan milik Neymar setelah insiden di partai final Coupe de France beberapa waktu lalu.

“Neymar telah membuat sebuah kesalahan fatal. Saya ingin bicara empat mata dengannya terlebih dahulu sebelum membuat keputusan mengenai kapten,” ujar Tite dikutip dari ESPN.

Comments
Loading...