Vinicius: Real Madrid Selalu Dirugikan Gara-Gara Berprestasi

Football5Star.com, Indonesia – Kekalahan 1-2 dari Manchester City pada leg I babak 16-besar Liga Champions, Kamis (27/2/2020) dini hari WIB, membuat kubu Real Madrid meradang. Secara khusus, mereka mempertanyakan putusan wasit mengesahkan gol pertama yang dicetak Gabriel Jesus. Vinicius Junior tak ragu menuding wasit memang cenderung selalu merugikan Los Blancos.

Vinicius menilai tak seharusnya wasit Daniele Orsato mengesahkan gol itu. Menurut dia, saat terjadi duel udara, justru Gabriel Jesus jelas mendorong Ramos dari belakang hingga terpelanting.

“Seluruh stadion melihat Gabriel Jesus mendorong Ramos. pada babak pertama, dia dan (Riyad) Mahrez melakukan hal yang sama kepadaku,” ucap Vinicius selepas pertandingan seperti dikutip Football5Star.com dari El Pais.

Gabriel Jesus dituding Vinicius Junior mendorong Sergio Ramos saat mencetak gol pertama Manchester City.
standard.co.uk

Lebih lanjut, winger asal Brasil itu mengatakan, “Mereka memberikan putusan-putusan buruk kepada kami karena kami adalah tim dengan gelar terbanyak dan itu akan terus begitu. Aku tak paham dia (wasit) tak menjatuhkan hukuman terhadap pelanggaran yang sangat jelas itu.”

Tudingan Vinicius itu langsung dibantah Gabriel Jesus. Dia menegaskan dirinya tak melakukan dorongan saat terjadi duel udara dengan Sergio Ramos yang akhirnya berbuah gol penyeimbang.

“Sepak bola adalah olahraga kontak fisik. Namun, aku tak mendorong dia. Aku hanya menyentuh dia dengan tanganku,” ujar Gabriel Jesus.

Kekalahan 1-2 di kandang sendiri membuat Real Madrid terancam tersingkir dari perhelatan Liga Champions musim ini. Vinicius Junior dkk. harus melakukan remontada pada leg II yang berlangsung di kandang Manchester City. Itu bukan hal mudah karena Los Blancos selalu gagal dalam lima kesempatan terakhir.