Virgil van Dijk Belum Setara dengan Vincent Kompany dan Rio Ferdinand

Football5Star.com, Indonesia – Legenda Aston Villa, Gabriel Agbonlahor, mengkritik keras penampilan Virgil van Dijk di laga Liverpool vs Leeds (12/9/20). Agbonlahor mengungkapkan bahwa kualitas van Dijk belum setara dengan dua legenda Manchester, Rio Ferdinand dan Vincent Kompany.

Liverpool berhasil menang dengan susah payah dengan skor 4-3. Van Dijk sebenarnya berhasil mencetak gol kedua Liverpool lewat sundulan, tapi beberapa menit setelah itu dia melakukan blunder setelah sapuan flick-nya berhasil direbut oleh Patrick Bamford yang langsung menembak bola ke gawang Alisson.

Juergen Klopp Blunder Virgil van Dijk Tak akan Sering Terjadi
@Squawka

“Semua orang tahu Virgil van Dijk adalah bek luar biasa. Tapi saya rasa performa kemarin dari dia, sombong. Sapuannya yang dia buat itu memberikan gol, itu terasa seperti ‘kami bermain melawan Leeds United, ini akan menjadi laga mudah dan saya tak bisa menurunkan standar saya’. Dan di laga itu, dia melakukannya (menurunkan standarnya),” ucap Agbonlahor seperti dilansir Football5Star.com dari TalkSPORT.

Agbonlahor langsung membandingkan van Dijk dengan Rio Ferdinand dan Vincent Kompany. Mantan pemain timnas Inggris itu merasa van Dijk belum setara dengan mereka.

“Van Dijk adalah bek hebat, dan dia akan menjadi salah satu bek terbaik yang pernah bermain, tapi saat orang-orang membandingkannya dengan Vincent Kompany dan Rio Ferdinand… Saya pikir orang-orang lupa bagusnya beberapa pemain saat waktu berjalan,” kata Agbonlahor.

Dia melanjutkan, “Orang-orang lupa seberapa bagusnya Rio Ferdinand di masa prime-nya. Itu juga sama dengan Kompany, dan John Terry juga, Anda tak mau ingin melawan mereka di lapangan, tak ada kesempatan. Virgil van Dijk adalah bek luar biasa, tapi Anda tak bisa menyamakannya dengan Rio Ferdinand dan Vincent Kompany saat ini.”

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More