Virgil van Dijk Dinilai Sosok Tepat Jadi Kapten Timnas Belanda

Football5star.com, Indonesia – Dirk Kuyt, Eks Penyerang Liverpool dan Timnas Belanda angkat bicara seputar pengangkatan Virgil van Dijk menjadi Kapten Tim Oranje. Menurutnya, bek berusia 26 tahun tersebut punya kapabilitas untuk menjadi seorang pemimpin dalam tim.

Kuyt menilai, Ronald Koeman, Pelatih Timnas Belanda tak punya sosok lain yang dianggap cocok untuk menjadi seorang kaptain. Pasalnya, rata-rata pemain yang dipanggil bergabung ke Tim Oranje masih belum punya pengalaman yang mumpuni.

dirk kuyt (zimbio.com)
zimbio.com

“Saya pikir posisi yang dia (Virgil van Dijk) mainkan di tim membuatnya menjadi pemain yang selalu perlu berkomunikasi dengan pemain di lapangan. Saya tahu dia juga melakukannya di luar lapangan, jadi bagi saya dia sangat cocok,” tutur Kuyt dikutip dari liverpoolfc.com, Jumat (23/3/2018).

“Seperti yang saya katakan, Koeman akan bekerja dengan skuat muda dalam pertandingan ini dan beberapa pertandingan berikutnya. Virgil van Dijk adalah salah satu pemain paling berpengalaman di salah satu klub terbesar (Liverpool),” sambungnya.

“Dia adalah pilihan yang bagus. Ini adalah pencapaian dan kehormatan yang luar biasa baginya. Saya yakin dia akan melakukannya dengan baik.”

Ini adalah kali pertama Virgil van Dijk diangkat sebagai kapten Timnas Belanda. Dirinya punya tugas besar untuk membawa rekan-rekannya memenangi pertandingan menghadapi Timnas Inggris di Stadion Amsterdam Arena, Sabtu (24/3/2018).

Comments
Loading...