Virgil van Dijk Dirumorkan Menang, Pogba Masuk Nominasi PFA Award?

Football5star.com, Indonesia – Bek Liverpool, Virgil van Dijk dipastikan akan meraih gelar PFA Award di musim ini. Meski pernyataan resmi baru diumumkan Minggu (28/4/2019) dan nominasi baru diumumkan, Jumat (24/4/2019), nama van Dijk sebagai pemenang sudah bocor ke media Inggris.

Publik sepak bola Inggris tentu tak akan protes jika memang akhirnya bek asal Belanda itu yang meraih gelar PFA Award. Sepanjang musim ini, eks bek Southampton itu memang paling konsisten di pasukan The Reds.

Virgil van Dijk mampu membuat Liverpool meraih 18 pertandingan clean sheet di Liga Inggris, rekor mengesankan yang membuat namanya layak menjadi pemenang PFA Award.

dailymail.co.uk

Yang menarik justru munculnya nama gelandang Manchester United, Paul Pogba di dalam daftar nominasi pemenang PFA Award 2019. Seperti dikutip football5star.com dari dailymail, nama gelandang Prancis itu muncul di deretan nominator peraih PFA Award musim ini.

Tentu saja munculnya nama Pogba menimbulkan pro kontra bagi pencinta Liga Inggris. Trend penampilan Pogba tak perlu dibahas panjang lebar, cukup melihat hasil 3 pertandingan terakhir Manchester United.

Pogba jelang musim 2018-2019 justru tunjukkan permainan yang tak konsisten di lini tengah Red Devils. Tak heran jika masuknya nama Pogba sebagai nominator di anggap banyak fans sebagai lelucon semata.

Selain nama Virgil van Dijk dan Paul Pogba, calon pemenang PFA Award didominasi oleh para pemain Manchester City dan Liverpool.

Dari Liverpool selain van Dijk, ada nama Sadio Mane, Trent Alexander-Arnold, dan Andy Robertson. Sedangkan dari Manchester City ada nama-nama seperti, Sergio Aguero, Raheem Sterling, Bernardo Silva, Fernandinho, Ederson, serta Aymeric Laporte.

Jika nantinya memang benar van Dijk yang meraih PFA Award tahun ini, ia akan jadi pemain ke-8 Liverpool yang meraih gelar ini.

Tahun lalu, Mohamed Salah juga meraih gelar ini. Sebelum Salah ada Steven Gerrard, Luis Suarez, John Barnes, Ian Rush, Kenny Dalglish, dan Terry McDermott.

Comments
Loading...