Virgil van Dijk Hampir Saja ke Hull City Jika Hal Ini Terjadi

Football5Star.com, Indonesia – Bintang Liverpool FC, Virgil van Dijk disebut hampir saja merapat ke salah satu tim Inggris lainnya pada beberapa musim lalu.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh pelatih Hull City kala itu, Steve Bruce. Dirinya menyebut bahwa saat itu ada peluang baginya untuk mendapat tanda tangan dari van Dijk.

Bek tengah asal Belanda berusia 28 tahun itu telah berperan penting bagi Liverpool sejak bergabung pada Januari 2018. Dirinya pun baru-baru ini dinobatkan sebagai Pemain Terbaik UEFA Tahun ini dengan mengalahkan kompetisi keras dari Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Steve Bruce yang kini menjadi pelatih Newcastle United mengaku mempunyai kesempatan besar untuk mendatangkan pemain timnas Belanda tersebut pada saat sang pemain masih membela Celtic.

Saat itu, Bruce mengaku berbicara dengan beberapa orang yang berwenang di klub Celtic. Akan tetapi, tak ada seorang pun yang membahas tentang Virgil van Dijk.

“Saya bisa membawanya (Van Dijk) ke Hull. Saya makan malam dengan Kenny Dalglish dan pemilik Celtic, Dermot Desmond, di Barbados, dan Desmond membahas tentang pemain terbaik yang dia miliki,” jelas Bruce seperti dikutip Football5Star.com dari The Guardian.

“Saat itu dia menjelaskan Larsson, jelas. Dia yang terbaik yang pernah saya lihat bermain untuk Celtic, tetapi apa yang saya tidak mengerti adalah tidak ada yang menawarkan untuk Van Dijk,” sambungnya.

Untuk itu, ia pun mencoba melihat pemain lain yang potensial di Celtic. Ia pun lalu menemukan Virgil van Dijk. Namun, setelahnya tak ada kata sepakat untuk transfer sang pemain yang kemudian berlabuh ke Southampton.

“Saya pikir itu menarik, dia sudah melihat banyak sepakbola selama 12 tahun terakhir. Jadi saya mencoba untuk mendapatkannya sebelum dia pergi ke Southampton tetapi saya tidak punya kesempatan,” pungkas Steve Bruce.

Comments
Loading...