Van Dijk Jadi Pesaing Utama Messi dan Ronaldo

Football5star.com, Indonesia – Bek tangguh Liverpool, Virgil van Dijk, tampil sebagai pesaing utama megabintang Barcelona, Lionel Messi, dan Juventus, Cristiano Ronaldo. Seperti dilansir dari situs resmi UEFA, mereka terpilih sebagai kandidat tiga besar dalam perebutan penghargaan pemain terbaik Eropa 2019.

Virgil van Dijk merupakan pemain yang memiliki peran vital buat Liverpool pada musim 2018-19. Penampilan gemilangnya di lini pertahanan membuat Liverpool sukses memenangi gelar Liga Champions musim lalu.

Keberhasilan itu membuat Virgil Van Dijk diyakini akan menjadi salah satu kandidat kuat dalam perebutan penghargaan Ballon d’Or.

Dani Alves - Lionel Messi - London Evening Standard
Londoneveningstandard.co.uk

Walau Messi gagal mengantarkan Barcelona menjadi kampiun di Liga Champions, secara individu penampilannya tergolong mengilap. Megabintang asal Argentina ini mampu mencetak 12 gol termasuk dua gol ke gawang Liverpool di semifinal Liga Champions.

Masuknya Ronaldo dalam jajaran tiga besar tergolong mengejutkan. Mengingat ia hanya mampu mengantarkan Juventus hanya melangkah hingga perempat final.

Megabintang asal Portugal ini juga hanya bisa mengemas 6 gol dalam 9 laga. Padahal, musim sebelumnya ia mampu mengemas 15 gol hanya dari 12 penampilan.

Pemilihan ini akan melibatkan juri yang terdiri dari 80 pelatih dari klub yang terlibat di babak penyisihan grup Liga Champions dan Liga Europa. Ditambah 55 jurnalis dan 55 anggota UEFA.

Satu dari tiga kandidat tersebut akan menerima penghargaan pemain terbaik Eropa pada 29 Agustus. Tepatnya, dalam acara pengundian babak grup Liga Champions musim 2019-20.

Comments
Loading...