Virgil van Dijk Kecewa Dengan Southampton

Football5star.com, Indonesia – Bek Southampton, Virgil van Dijk, kecewa dengan pihak klub yang menjatuhkan hukuman padanya. Menurut pemain asal Belanda tersebut, hukuman yang diberikan oleh manajemen The Saints sangat tidak masuk akal. Sebelumnya, Southampton memberi hukuman denda kepada Van Dijk dengan alasan indisipliner.

“Aku tidak punya pilihan saat pihak klub menjatuhkan sanksi denda kepadaku yang jumlahnya setara dengan gajiku seminggu. Mereka tidak bisa membedakan yang mana tindakan indisipliner, mana yang bukan,” ujar Van Dijk dikutip Squawka pada Rabu (9/8/2017).

Pemain kelahiran Breda tersebut jelas kecewa dengan hukuman yang diterimanya. Menurutnya, apa yang dikatakan pihak klub hanyalah kebohongan semata.

“Aku tidak pernah absen latihan. Sebagai seorang profesional aku tersinggung dengan framing yang dibentuk seakan-akan aku malas latihan. Aku sangat berterima kasih kepada semua orang di Southampton yang telah memberiku kesempatan bermain di Premier League. Aku merasa ini waktunya untuk pindah, tapi aku masih menunggu titik temu yang terbaik bagi semua pihak,” kata Van Dijk.

Van Dijk melanjutkan, tidak ada alasan bagi pihak klub untuk menghalanginya pergi dari Saint Mary musim depan. Pemain berusia 26 tahun tersebut berargumen bahwa keinginannya untuk pindah sudah diungkapkannya sejak lama.

“Enam bulan terakhir aku sudah berdiskusi dengan pihak klub terkait kepindahanku. Aku sudah berbicara kepada mantan manajer, Claude Puel. Begitupun ketika Maurucio Pellegrino datang ke sini. Aku butuh tantangan baru di luar sana,” lanjut Van Dijk.

Van Dijk memang santer dikabarkan tidak ingin lagi memperkuat Southampton musim depan. Dua kontestan Premier League lainnya, Liverpool dan Chelsea, sejauh ini tertarik untuk memboyong bek jangkung tersebut.

ChelseaLiverpoolPremier LeagueSouthamptonVirgil van Dijk