Virgil van Dijk: Kekalahan Ini Tak Boleh Memukul Kami

Football5Star.com, Indonesia – Kekalahan timnas Belanda dari timnas Portugal pada final UEFA Nations League, Senin (10/6/2019) dini hari WIB, diakui Virgil van Dijk sangat menyesakkan. Namun, sang kapten berharap hal itu tak akan membuat mereka terpuruk.

Pada final yang berlangsung di Stadion Do Dragao, Porto, timnas Belanda kalah 0-1 oleh gol yang dicetak Goncalo Guedes. Hasil tersebut mengakhiri rangkaian hasil apik yang dituai De Oranje yang sebelumnya melewati adangan Prancis, Jerman, dan Inggris.

Virgil van Dijk kecewa timnas Belanda dikalahkan timnas Portugal pada final UEFA Nations League.
standard.co.uk

“Sungguh mengecewakan kami kalah karena kami begitu menginginkan gelar tersebut. Sungguh mengecewakan pulang dengan tangan hampa. Namun, kami harus tetap bangga pada diri sendiri,” ungkap Virgil van Dijk seperti dikutip Football5Star.com dari Nederlandse Omroep Stichting.

Lebih lanjut, bek tengah Liverpool itu mengatakan, “Kami tengah meretas langkah hebat sebagai sebuah tim, di dalam dan luar lapangan. Itu harus terus berlanjut. Kekalahan ini tak boleh merusak perkembangan kami.”

Mantan pemain Celtic FC dan Southampton itu menegaskan, timnas Belanda tak boleh meratapi kekalahan pada final UEFA Nations League tersebut. Dia ingin semua pemain mengalihkan fokus pada Kualifikasi Piala Eropa 2020. “Kami akan terus lanjut dan bersiap sebaik mungkin untuk menghadapi Kualifikasi Piala Eropa,” ujar dia.

Pada Kualifikasi Piala Eropa 2020, De Oranje tergabung di Grup C bersama Jerman, Irlandia Utara, Estonia, dan Belarus. Virgil van Dijk dkk. menang 4-0 atas Belarus, tapi kemudian mengalami kekalahan 2-3 kala melawan sang musuh bebuyutan, Jerman.

Comments
Loading...