Virgil van Dijk Kukuhkan Diri Sebagai Pemain Terbaik Premier League

Football5star.com, Indonesia – Premier League musim 2018-2019 belumlah berakhir. Tapi bek andalan Liverpool, Virgil van Dijk, sudah mengukuhkan statusnya sebagai pemain terbaik kompetisi musim ini.

Virgil van Dijk sukses mengalahkan dua pesaingnya asal Manchester City, Raheem Sterling dan Bernardo Silva. Terpilihnya bek Liverpool ini memang tak lepas dari performa apiknya sepanjang musim.

Bayangkan saja, ia tidak pernah absen dalam 37 pertandingan Premier League musim ini. Selain konsisten dalam menjaga pertahanan, ia juga lihai dalam urusan cetak gol. Total empat gol serta dua assist lahir dari kaki dan kepalanya.

Terpilihnya bek asal Belanda ini kian melengkapi trofi individunya musim ini. Ya, sebelumnya bek jangkung tersebut sudah meraih gelar sebagai pemain terbaik Liga Inggris versi Asosiasi Pesepak Bola Inggris (PFA) April lalu.

Dua gelar individu ini bisa semakin lengkap andai Van Dijk sukses mengawinkannya dengan trofi Premier League musim ini. Seperti yang diketahui, The Reds masih punya peluang menjuarai liga karena hanya terpaut satu poin saja dari Manchester City di puncak klasemen.

Akan tetapi gelar liga tidak akan diraih dengan mudah. Pasalnya kemenangan atas Wolverhampton di pekan terakhir belum menjamin apa pun untuk Liverpool.

Mereka masih harus menunggu pertandingan lain antara Brighton vs Manchester City. Jika City sukses mempermalukan tuan rumah, bisa dipastikan mereka akan mempertahankan gelar musim ini.

Comments
Loading...