Virgil van Dijk Mirip John Terry di Masa Jayanya

Football5star.com, Indonesia – Legenda Liverpool, Mark Lawrenson, memberikan pujian kepada Virgil van Dijk. Di matanya, kiprah bek asal Belanda itu mirip John Terry di masa jayanya bersama Chelsea.

Virgil van Dijk meninggalkan Southampton dan gabung Liverpool pada Januari 2018 dengan transfer 75 juta pounds. Nilai itu menjadikan Van Dijk sebagai bek termahal dunia.

Kedatangannya juga membuat pertahanan Liverpool jadi lebih kokoh. Pemain tahun 27 itu pun digadang-gadang sebagai bek terbaik dunia saat ini.

Virgil van Dijk Liverpool

“Kita tahu tentang kemampuan Van Dijk dan kepemimpinannya, tetapi hal yang paling mengesankan adalah bahwa ia telah berduet bek tengah yang berbeda musim ini: Dejan Lovren, Joe Gomez, Joel Matip dan bahkan Fabinho,” kata Lawrenson di Soccerway.

“Apakah itu memengaruhi tim? Tidak, karena ini semua tentang Van Dijk. Jujur, dia sangat baik, dia sekarang berada di mana John Terry dan Tony Adams ketika di puncak karier. Itu adalah di mana Anda bisa berduet dengan siapa pun dan tidak ada bedanya sama sekali,” Lawrenson menambahkan.

Total, Virgil van Dijk sudah membela Liverpool dalam 43 pertandingan di semau kompetisi musim ini. Ia juga menyumbangkan lima gol dan empat assist.

Adapun The Reds kini bertengger di puncak klasemen.Pasukan Jurgen Klopp unggul dua angka atas Manchester City yang berada di bawahnya.

Comments
Loading...