Virgil van Dijk Ogah Klaim Diri Sebagai Bek Terbaik Dunia

Football5star.com, Indonesia – Bek Liverpool, Virgil van Dijk, ogah mengklaim dirinya sebagai bek terbaik dunia saat ini. Pemain asal Belanda itu tak mau besar kepala dengan banyaknya pujian yang ia terima.

Virgil van Dijk meninggalkan Southampton dan gabung Liverpool pada Januari 2018 dengan transfer 75 juta pounds. Nilai itu menjadikan Van Dijk sebagai bek termahal dunia.

Kedatangannya juga membuat pertahanan Liverpool jadi lebih kokoh. Pemain tahun 27 itu pun digadang-gadang sebagai bek terbaik dunia saat ini. Tapi, sang pemain tak mau besar kepala.

virgil van dijk liverpool tak peduli manchester city - Twitter @SofaScoreINT
Getty Images

“Tidak ada yang benar-benar dapat mengklaim predikat itu. Ini hanya tentang opini. Kita perlu menikmatinya ketika para pemain tampil baik untuk tim mereka dan aku merasa baik saat ini, ” kata Van Dijk kepada Liverpool Echo.

“Jelas ada banyak harapan ketika Anda datang ke klub dengan rekor transfer, tetapi Anda tidak dapat mengubahnya. Anda hanya perlu tampil dan menunjukkannya di lapangan dan mendapatkan rasa hormat melalui itu. Aku sudah mencoba melakukan itu sejak hari pertama dan semuanya baik-baik saja.”

“Ada banyak bek tengah yang baik dan aku menikmati menonton mereka. Jika aku menonton pertandingan besar seperti Liga Champions di TV, maka aku pasti menonton apa yang dilakukan bek tengah yang berbeda dalam situasi tertentu.”

“Ketika orang berbicara tentang Anda dengan cara yang positif, itu selalu merupakan hal yang baik, tetapi pada dasarnya itu saja,” Virgil van Dijk menambahkan.

Comments
Loading...