Virgil van Dijk Paling Pantas Jadi Pemain Terbaik Liga Inggris

Football5star.com, Indonesia – Legenda Liverpool, Jamie Redknapp, memuji habis Virgil van Dijk. Di mata dia, bek asal Belanda itu pantas jadi pemain terbaik Liga Inggris musim ini.

Virgil van Dijk gabung Liverpool pada Januari 2018. Kedatangannya membuat pertahanan The Reds jadi lebih kokoh. Musim lalu, ia membawa Liverpool melaju hingga final Liga Champions.

Sementara musim ini, ia juga membantu The Reds memiliki pertahanan terbaik di Liga Inggris. Mereka baru kebobolan 14 gol dalam 24 laga itu. Hal itu sangat membantu The Anfield Gang untuk memuncaki klasemen.

Total, dalam 52 pertandingan bersama Van Dijk, Liverpool mencatatkan 26 clean sheet dan mereka juga memenangkan 37 laga.

Virgil van Dijk Liverpool
Getty Images

“Tidak ada yang mendekati Virgil van Dijk, termasuk Mohamed Salah. Van Dijk telah mengubah Liverpool menjadi tim solid yang difavoritkan untuk memenangkan gelar liga pertama mereka selama 29 tahun,” kata Redknapp ke Daily Mail.

“Pemain terbaik tahun lalu, Mohamed Salah juga menyukai peluangnya mempertahankan gelar itu. Dia telah melanjutkan performa musim pertama di Anfield dengan memuncaki daftar pencetak gol dengan 16 gol. Tapi Van Dijk masih lebih unggul” Redknapp menambahkan.

Musim ini, Virgil van Dijk sudah membela Liverpool dalam 30 pertandingan di semua kompetisi. Ia juga mencatatkan satu gol dan dua assist.

Comments
Loading...