Virgil van Dijk Pasang Badan untuk Pemain Muda Liverpool yang Dilecehkan

Football5star.com, Indonesia – Bek Liverpool Virgil van Dijk sangat marah dengan kelakukan sejumlah suporter The Reds di sosial media Twitter. Bek asal Belanda itu marah karena aksi bullying sejumlah suporter kepada bek muda Liverpool, Neco Williams.

Dikutip Football5star.com dari Sky Sports, Kamis (1/10/2020), van Dijk tak terima karena akun Twitter Williams dipenuhi dengan kalimat ledekan dan makian dari mereka yang mengaku pendukung Liverpool.

Neco Williams Liverpool

“Saya memang tidak berhak berkomentar soal sosial media. Tapi satu-satunya hal yang saya dapat lakukan adalah mengatakan bahwa pelecehan itu adalah salah. Itu jelas salah. Kedua, Anda bukan pendukung Liverpool jika Anda tidak mendukung pemain dari tim ini,” ucapnya.

“Kami semua sudah berbicara kepadanya. Trend (Alexander-Arnold) telah berbicara kepadanya, saya juga sudah, dan juga Robbo (Andrew Robertson). Ini bukan soal Juergen tapi begitulah cara kami menjaga satu sama lain dan itulah yang membuat kami berbeda,” tambah van Dijk.

Aksi bullying kepada Neco Williams terjadi usai ia bermain selama 90 menit di laga melawan Lincoln pada Piala Liga Inggris. Pemain berusia 19 tahun itu lantas berbuat kesalahan yang membuat tim lawan mencetak gol di menit ke-60.

Akibat dari tindakan bullying warganet, Williams bahkan sampai harus menonaktifkan akun Twitter pribadinya. Williams sendiri kabarnya sudah berbicara dengan Juergen Klopp dan mendapat dukungan dari pelatih asal Jerman tersebut.

Namun bagi van Dijk dan juga asisten Klopp, Pep Lijnders, pembelaan untuk Williams wajib mereka lakukan di depan publik.

“Dari semua kondisi ini, pelajaran terpenting bagi pemain mdua adalah jangan terjebak dengan pujian dan kritik. Saya pikir dia bisa menangani ini semua dengan sangat baik,” ucap Pep Lijnders.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More