Virgil van Dijk Pintar Membaca Serangan Lawan

Football5star.com, Indonesia – Eks striker Liverpool, Stan Collymore, memuji Virgil van Dijk. Ia menyebut pemain asal Belanda itu pintar membaca serangan lawan.

“Van Dijk membaca permainan lebih baik daripada bek lainnya di Liga Premier dan agak kuno dalam hal itu. Saya akan menempatkannya di level Rio Ferdinand ketika berbicara tentang situasi. Dia melihat bahaya, dan memiliki fisik untuk dapat menghadapinya,” kata Collymore di Mirror.

“Beberapa pemain dapat membaca permainan, tetapi tidak memiliki kecepatan dan beberapa memiliki kecepatan, tetapi tidak memiliki naluri. Van Dijk memiliki banyak hal dan dia memancarkan ketenangan yang menular ke rekan-rekannya.”

Virgil van Dijk - Liverpool - Premier League - Getty Images
Getty Images

Virgil van Dijk gabung Liverpool pada Januari 2018. Kedatangannya membuat pertahanan The Reds jadi lebih kokoh. Musim lalu, ia membawa Liverpool melaju hingga final Liga Champions.

Sementara musim ini, ia juga membantu Liverpool memiliki pertahanan terbaik di Liga Inggris. Mereka baru kebobolan 15 gol dalam 29 laga. Hal itu sangat membantu The Anfield Gang bersaing di papan atas.

“Saya melihat Van Dijk sebagai seseorang yang akan meraih gelar, baik dengan Liverpool atau klub lain. Dan pada saat dia pensiun, kita bisa membicarakannya dengan nada yang sama terhormatnya dengan Sergio Ramos, jika dia mendapat kesempatan untuk memenangkan banyak gelar di Liverpool atau di tempat lain,” ucap Collymore.

Virgil van Dijk sendiri sudah membela Liverpool dalam 29 pertandingan Liga Inggris musim ini. Ia juga menyumbangkan tiga gol dan satu assist.

Comments
Loading...