Van Dijk: Portugal Tak Hanya Ronaldo

Football5star.com, Indonesia – Kapten timnas Belanda, Virgil van Dijk, memperingatkan rekan satu timnya bahwa Portugal tak hanya bagus karena memiliki sosok Cristiano Ronaldo. Akan tetapi, tim berjulukan Selecao juga hebat secara tim.

Belanda akan berhadapan kontra Portugal pada laga final UEFA Nations League. Laga tersebut akan berlangsung Stadion Do Dragao, Minggu (9/6/2019).

Skuat asuhan Ronald Koeman bisa melenggang ke semifinal setelah mengalahkan Inggris dengan kemenangan 3-1 dalam laga 120 menit. Ya, pada partai tersebut Belanda lebih dulu tertinggal 0-1 di babak pertama dan berhasil memaksa Inggris memainkan perpanjangan waktu seusai Matthijs de Ligt membuat gol balasan di babak kedua.

Gol bunuh diri Kyle Walker dan gol torehan Quincy Promes pada perpanjangan waktu memastikan langkah Belanda maju ke final.

Virgil van Dijk sangat diwaspadai oleh Joachim Loew pada laga Belanda vs Jerman.
Gettyimages.com

Sementara itu, torehan hat-trick Cristiano Ronaldo ke gawang Swiss membuat Portugal lolos ke final dengan kemenangan 3-1.

Portugal merupakan tim yang kerap dianggap hanya mengandalkan sosok Ronaldo. Namun, anggapan tersebut sejatinya mulai berubah setelah Selecao mampu menjadi juara Piala Eropa 2016.

Van Dijk pun memiliki pandangan bahwa Portugal kini merupakan tim yang memiliki banyak kualitas mumpuni di semua sektor. Namun, ia akan memastikan timnya bakal mengerahkan segenap upaya agar bisa menang di partai final.

“Kami bukan hanya menghadapi Cristiano Ronaldo, tetapi juga tim Portugal yang luar biasa. Lihat saja nanti apa yang akan terjadi,” kata Van Dijk seperti dikutip Football5star.com dari Goal.

“Saya sudah tak sabar untuk memainkan laga final bersama timnas Belanda. Kami akan berusaha mengerahkan segenap kemampuan dan mudah-mudahan dapat mengangkat trofi tersebut sehingga membuat publik bangga,” ujarnya.

Comments
Loading...