Virgil van Dijk Tak Percaya Belanda Disebut Lebih Favorit dari Jerman

Football5star.com, Indonesia – Bek tangguh timnas Belanda, Virgil van Dijk, enggan sesumbar jelang pertandingan melawan Jerman di kualifikasi Piala Eropa 2020. Ia juga enggan percaya dengan anggapan yang mengatakan bahwa timnya lebih difavoritkan menang ketimbang tim berjulukan Der Panzer.

Timnas Belanda berhasil menuai hasil positif di pertandingan pembuka Grup C kualifikasi Piala Eropa 2020. Ya, skuat berjulukan Tim Oranye mampu menang meyakinkan 4-0 atas Belarusia di Stadion Feijenoord, Kamis (21/3/2019) waktu setempat.

Di laga tersebut Virgil van Dijk mencetak gol pemasti kemenangan Belanda. Tiga gol lain disumbangkan Memphis Depay (dua gol) dan Georginio Wijnaldum.

Hanya berselang tiga hari, Belanda dijadwalkan untuk kembali memainkan pertandingan kedua Piala Eropa 2020. Kali ini, lawan yang dihadapi lebih sulit, yakni Jerman.

Virgil van Dijk - Ronald Koeman - Timnas Belanda
Liverpoolfc.com

Partai tersebut akan berlangsung di Johan Cruyff Arena, Minggu (24/3/2019) waktu setempat atau Senin dini hari WIB. Jelang laga tersebut, Virgil van Dijk tidak yakin timnya lebih difavoritkan untuk bisa menang.

“Jerman masih memiliki pemain-pemain fantastis sekalipun jika mereka membicarakan soal krisis,” kata Reus seperti dikutip Football5star.com dari Dfb.de.

“Kami juga mengalami saat-saat di mana segala sesuatunya tidak berjalan baik. Namun, kami mengkhawatirkan diri sendiri bukan Jerman. Menurut saya kami bukan tim favorit,” ujarnya.

Selain akan bersaing dengan Belarusia dan Jerman, Belanda juga akan melawan dua tim lain di Grup C. Kedua tim tersebut yakni Irlandia Utara dan Estonia.

Comments
Loading...