Virgil van Dijk Tak Permasalahkan Piala Super Eropa Diwasiti Wanita

Football5star.com, Indonesia – Bek Virgil van Dijk mengaku tak mempermasalahkan putusan UEFA menunjuk seorang wanita untuk mewasiti laga Piala Super Eropa antara Liverpool vs Chelsea di Istanbul, Turki, Kamis (15/8/2019) dini hari WIB.

Menurut bek asal Belanda itu latar belakang gender tidak seharusnya menjadi relavan untuk menilai kinerja seseorang. “Saya pikir melihat dari sisi gender tidak relavan,” kata van Dijk seperti dikutip football5star.com dari brfootball, Rabu (14/8/2019).

Laga Piala Super Eropa 2019 akan dipimpin oleh Stephanie Frappart. Ia akan jadi wanita pertama yang memimpin pertandingan sepak bola pria yang dihelat UEFA.

Menurut van Dijk, dirinya sama sekali tidak peduli dengan jenis kelamin dari Frappart. Menurut bek berusia 28 tahun tersebut, Frappart tentu memiliki pengalaman dan jam terbang bagus sehingga bisa terpilih sebagai wasit Piala Super Eropa.

Stephanie Frappart akan menjadi perempuan pertama yang mewasiti laga Ligue 1.

Pernyataan tak jauh berbeda juga diungkapkan oleh pelatih Liverpool Juergen Klopp. Menurut pelatih asal Jerman tersebut dirinya sangat senang bisa menjadi bagian dari sejarah bagus ini.

“Akhirnya untuk pertama kali dan senang bisa menjadi bagian dari ini. Semoga ini bukan yang terakhir (wasit wanita memimpin pertandingan pria),” kata Klopp.

Comments
Loading...