Virgil van Dijk Terancam Absen 8 Bulan Akibat Tekel Horor Jordan Pickford

Football5star.com, Indonesia – Tekel horor yang dilancarkan Jordan Pickford pada partai Everton vs Liverpool, Sabtu (17/10) malam WIB, membuat Virgil van Dijk terancam absen delapan bulan. Menurut beIN Sports, Van Dijk mengalami cedera ACL.

Hal ini disampaikan oleh presenter beIN Sports, Richard Keyes. Liverpool sendiri belum memberikan keterangan resmi terkait cedera yang dialami Van Dijk.

Pada partai derbi Merseyside malam tadi, Virgil van Dijk harus ditarik keluar dan digantikan oleh Joe Gomez pada menit ke-11. Van Dijk tak bisa melanjutkan pertandingan setelah dijegal dengan keras oleh Jordan Pickford.This is Anfield

Virgil van Dijk - Liverpool - Jordan Pickford - Talksport
Talksport

Meski melakukan tekel keras, Pickford terbebas dari hukuman wasit. Pasalnya, Van Dijk dianggap berada dalam posisi off-side ketika dijegal Pickford.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, tak habis pikir dengan keputusan tersebut. Menurut Klopp, The Reds seharusnya dihadiahi penalti dan Pickford diberi kartu merah.

“Kami seharusnya mendapat penalti ketika Van Dijk dijegal, lalu saya lihat hakim garis mengangkat benderanya. Saya awalnya megira, wasit sedang memeriksa tekel tersebut dengan VAR. Tapi, hal itu tidak terjadi,” kata Klopp di sesi jumpa pers pasca pertandingan.

“Saya tak ingin mengatakan kalau Pickford sengaja melancarkan tekel tersebut. Tapi, itu bukanlah sebuah tekal yang bisa dilakukan sorang kiper di dalam kotak penalti.”

“Saya tak tahu sudah berapa banyak pertandingan yang Van Dijk mainkan sambil menahan rasa sakit. Tapi, dia tak bisa melanjutkan pertandingan dan itu bukanlah pertanda bagus,” tutup Klopp.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More