Virgil van Dijk Yakin Adrian Bisa Gantikan Alisson

Football5star.com, Indonesia – Bek andalan Liverpool, Virgil van Dijk, mengatakan bahwa penjaga gawang, Adrian harus bisa menggantikan posisi Alisson Becker dengan sempurna. Ia pun yakin Adrian memiliki kemampuan yang cukup mumpuni untuk mengawal gawang Liverpool.

Pada Jumat (9/8) lalu, Alisson mengalami cedera betis pada partai Premier League melawan Norwich City. Cedera tersebut membuatnya dipastikan absen di laga Piala Super Eropa melawan Chelsea tengah pekan nanti.

“Saya rasa, Adrian akan bisa masuk ke dalam skuat utama tanpa kesulitan berarti. Dia memiliki cukup banyak pengalaman di Premier League dan bisa langsung masuk ke tim utama,” beber Virgil van Dijk dikutip dari laman Irish Examiner.

Adrian - Liverpool - Alisson - Virgil van Dijk - Reuters
Reuters

“Alisson adalah pemain yang sangat penting untuk kami. Tapi, saya belum tahu seberapa parah cedera yang ia alami. Kami akan terus memantau kondisinya hingga beberapa hari ke depan. Saya yakin kami akan mampu tampil gemilang tanpa Alisson,” sambung Van Dijk menambahkan.

Adrian datang ke Anfield dengan status free agent dari West Ham United. Pemain asal Spanyol itu merapat untuk menggantikan posisi Simon Mignolet yang memutuskan untuk hengkang ke klub Belgia, Club Brugge.

Pada partai pertamanya bersama Liverpool, Adrian mampu menunjukkan penampilan yang cukup baik. Namun, ia gagal mencetak clean sheet setelah gawangnya berhasil dibobol oleh bomber andalan Norwich City, Teemu Puuki.

Comments
Loading...